Gracella Harifin, Michelle (2023) PENGARUH BRAND TRUST DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND LOOKE COSMETICS. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) Michelle Gracella Harifin/915200009 (B) Pengaruh Brand Trust dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Brand Looke Cosmetics (C)Xviii+ 88 hlm, Tahun 2023, Tabel 32, Gambar 4, Lampiran 4 (D)PUBLIC RELATIONS Abstrak: Perkembangan industri kosmetik di Indonesia mengalami pertumbuhan yang pesat. Dibalik kesuksesan tersebut, industri kecantikan lokal juga dihadapkan pada sejumlah tantangan yang tidak boleh diabaikan. Contoh nyata dari tantangan ini dapat ditemukan dalam kasus kualitas salah satu produk Looke Cosmetics yang mendapat komentar negatif dari para konsumen di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand trust dan brand awareness terhadap keputusan pembelian brand Looke Cosmetics. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan metode ngumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, yang dilakukan terhadap 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda, uji T, uji F, uji koefisien determinasi, uji normalitas, uji reliabilitas, dan uji validitas. Hasil penelitian menemukan bahwa brand trust dan brand awareness memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik dari brand Looke Cosmetics. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa keduanya memiliki kontribusi positif terhadap keputusan pembelian, dengan brand awareness memiliki dampak yang lebih besar dibandingkan brand trust dengan model regresi Y = 8,286 + 0,189X1 + 0,401X2. Koefisien determinasi menunjukkan pengaruh brand trust dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk kosmetik dari brand Looke Cosmetics sebesar 45,9 %. Hal ini menunjukkan bahwa kedua variabel x memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel y. Kata Kunci: Brand Trust, Brand Awareness, Keputusan Pembelian (E) DAFTAR PUSTAKA: 9 (buku), 20 (jurnal) (F) Dr. Sinta Paramita, SIP., M.A
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 08:29 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 08:29 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44097 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |