INTERAKSI SIMBOLIK DALAM PERENCANAAN KOMUNIKASI MELALUI INSTAGRAM (STUDI KASUS @RICEMARTOFFICIAL)

ANGELINA PRATAMA, CINDY (2023) INTERAKSI SIMBOLIK DALAM PERENCANAAN KOMUNIKASI MELALUI INSTAGRAM (STUDI KASUS @RICEMARTOFFICIAL). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) CINDY ANGELINA PRATAMA/915200014 (B) INTERAKSI SIMBOLIK DALAM PERENCANAAN KOMUNIKASI MELALUI INSTAGRAM (STUDI KASUS @RICEMARTOFFICIAL) (C) Xv+ 56 hlm, Tahun 2023, table 1, gambar 17, Lampiran 3 (D) PERIKLANAN Abstrak: Pandemi Covid-19 membuat perkembangan teknologi informasi dan internet bertumbuh dengan sangat pesat. Segala aktivitas tatap muka menjadi terhambat dan beralih ke online. Hal ini juga dirasakan oleh RiceMart yang awalnya hanya berfokus pada penjualan secara konvensional. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan platform belanja online dan media sosial untuk memperkenalkan merek dan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran interaksi simbolik dalam perencanaan komunikasi melalui instagram studi kasus pada RiceMart Official. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah interaksi simbolik dalam strategi perencanaan komunikasi. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi partisipan, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data dilakukan dengan konfirmasi ulang dikaitkan secara teoritis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi simbolik saling berkaitan dengan tahap perencanaan komunikasi. Dalam tahapan tersebut terjadi interaksi yang membentuk simbol-simbol dengan makna yang sama seperti penggunaan tagline, terciptanya peraturan peruashaan (SOP), dan harapan konsumen. Kata Kunci: interaksi simbolik, perencanaan komunikasi, RiceMart (E) DAFTAR PUSTAKA: 3 (buku), 13 (jurnal) (F) Dr. Muhammad Adi Pribadi S.E., M.I.B.,M.Com., C.PR.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 02 Sep 2024 08:47
Last Modified: 02 Sep 2024 08:47
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44102

Actions (login required)

View Item View Item