PENGARUH KREATIVITAS SOCIAL MEDIA CAMPAIGN “HOT CHILLI CHICKEN” TERHADAP BRAND AWARENESS KFC DI INSTAGRAM

Susanto, Angeline (2023) PENGARUH KREATIVITAS SOCIAL MEDIA CAMPAIGN “HOT CHILLI CHICKEN” TERHADAP BRAND AWARENESS KFC DI INSTAGRAM. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) Angeline Susanto/915200027 (B) Pengaruh Kreativitas Social Media Campaign “Hot Chilli Chicken” Terhadap Brand Awareness KFC di Instagram (C) Xvii + 51 Halaman, Tahun 2023, 23 Tabel, 4 Gambar, 10 Lampiran (D) Advertising Abstrak: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kreativitas social media campaign “Hot Chilli Chicken” terhadap Brand Awareness KFC di Instagram. Penelitian ini menggunakan teori iklan, kreativitas iklan, new media, dan brand awareness. KFC merupakan restoran cepat saji spesialis dalam membuat dan menjual ayam goreng dengan daging ayam yang berasal dari Amerika Serikat, KFC memasuki Indonesia pada tahun 1978. Pendekatan yang digunakan untuk penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Instagram yang merupakan followers dari Instagram KFC dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 125 orang dan menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh hasil bahwa secara simultan, ada pengaruh antara kreativitas iklan campaign “Hot Chilli Chicken” melalui social media terhadap brand awareness KFC di Instagram. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang sudah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa kreativitas campaign “hot chilli chicken” melalui media sosial milik KFC mempunyai pengaruh yang sangat kuat terhadap brand awareness. Kata Kunci: kreativitas iklan, new media, brand awareness (E) DAFTAR PUSTAKA: 17 (buku), 12 (jurnal), 5 (thesis) (F) Gregorius Genep Sukendro, S.Sos., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 03 Sep 2024 01:55
Last Modified: 03 Sep 2024 01:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44114

Actions (login required)

View Item View Item