CLARISTA HARDI, SANNY (2023) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN FILM BARBIE TERHADAP MINAT BELI MERCHANDISE. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) SANNY CLARISTA HARDI (915200036) (B) PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN FILM BARBIE TERHADAP MINAT BELI MERCHANDISE (C) XII + 63 hlm, Tahun 2023, table 16, gambar 4, Lampiran 16 (D) Advertising Abstrak: Komunikasi pemasaran merupakan usaha untuk menggiring pesan kepada konsumen atau publik sebagai sasaran penjualan mengenai kehadiran sebuah produk atau jasa di pasaran. Komunikasi pemasaran memiliki peran penting bagi seorang pemasar. Tanpa adanya komunikasi masyarakat maupun kosumen secara umum tidak akan mengetahui kehadiran produk atau jasa dipasaran. Film Barbie live action yang dirilis pada tanggal 19 Juli 2023 pertama kali yang diluncurkan Mattel berhasil mencetak rekor menjadi salah satu dari 3 film terlaris ditahun ini. Mattel mengungkapkan bahwa sebagian besar pengeluaran yang dihabiskan dari pembuatan film tersebut adalah untuk pemasaran dengan berkolaborasi bersama merek pakaian, tas, makanan, dan minuman, menyelenggarakan acara – acara, hingga pembukaan Barbie Dreamhouse. Melihat ini penulis tertarik untuk menganalisis mengenai pengaruh komunikasi pemasaran film Barbie terhadap minat beli. Minat beli adalah sikap ketertarikan dari seorang konsumen dan juga tahap sebuah perusahaan untuk meyakinkan konsumen melalui harga, kualitas, layanan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan memanfaatkan kuesioner untuk memperoleh sampel sebanyak 100 responden. Hasil sampel akan diakumulasikan atau dihitung menggunakan aplikasi SPSS for windows. Syarat pengisi kuesioner ditujukan untuk orang-orang yang telah menonton film Barbie. Hasil dari perhitungan melalui uji dan analisis yang telah dilakukan memberi kesimpulan bahwa komunikasi pemasaran memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli para penonton film Barbie. Semakin tinggi tingkat variabel komunikasi pemasaran maka akan semakin tinggi pula variabel minat beli. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Film Barbie, Minat Beli (E) DAFTAR PUSTAKA: 8 buku, 15 jurnal, 9 artikel. (F) Ahmad Junaidi S.S., M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 02:35 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 02:35 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44122 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |