STRATEGI KOMUNIKASI SEBAGAI FAKTOR PENENTU MEMENANGI GAME MOBILE LEGENDS

Leonardo, Leonardo (2023) STRATEGI KOMUNIKASI SEBAGAI FAKTOR PENENTU MEMENANGI GAME MOBILE LEGENDS. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) Leonardo /915190157 (B) STRATEGI KOMUNIKASI SEBAGAI FAKTOR PENENTU DALAM MEMENANGI GAME MOBILE LEGENDS (C) 18+53hlm,Tahun 2023, table 1, gambar 14, lampiran (D) ADVERTIZING Abstrak: Game merupakan salah satu wujud nyata dari pemanfaatan teknologi. Dapat diketahui bahwa perkembangan game dari tahun ke tahun dapat dilihat luar biasa signifikan pengaruhnya terhadap masyarakat. Dengan munculnya game online yang dimainkan secara online, permainan game tersebut dapat dimainkan secara bersamaan dalam waktu yang sama dengan jumlah pemain yang tidak terbatas. Salah satunya adalah game Mobile Legends, yang merupakan game bertipe MOBA yang dapat dimainkan melalui smartphone. Mobile Legends merupakan salah satu game pertempuran 5v5 bertipe classic yang pada setiap pertandingannya para pemain harus mempunyai strategi untuk memenangkan pertandingan tersebut dengan tujuan untuk menjadi pemenang dari pertandingan tersebut. Terlebih game Mobile Legends merupakan permainan tim yang melibatkan lebih dari satu orang yang diharuskan untuk memiliki visi dan misi yang sama saat berada di pertandingan untuk mencapai kemenangan. Namun seringkali komunikasi yang terjadi antar pemain terhambat dan sering disalah artikan oleh karena kurangnya penerapan bahasa dan ucapan, hal itu merupakan salah satu hal negatif yang harus dihindari dalam pertandingan dikarenakan dapat berdampak fatal yang mengakibatkan kekalahan dalam tim. Hal tersebut menjadi salah satu contoh kurangnya strategi komunikasi yang dialami oleh komunitas dan tim yang berlaga secara professional. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan studi kasus, Hasil pada penelitian ini ialah perencanaan strategi komunikasi serta penyampaian informasi antar anggota sangat berpengaruh dalam meningkatkan persentase kemenangan dalam sebuah pertandingan. Kata Kunci: Game, Tim, Komunitas,Professional (E) DAFTAR PUSTAKA: …..(buku), ….(jurnal) (F) Dr. Nigar Pandrianto S.Sos.,M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:04
Last Modified: 03 Sep 2024 03:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44139

Actions (login required)

View Item View Item