INTERAKSI SIMBOLIK PADA HOST LIVESTREAMER DALAM MEMBENTUK BRAND RECOGNITION DI MEDIA SOSIAL TIKTOK (STUDI KASUS LUUNASHOP)

Aurelia Halim, Regina (2023) INTERAKSI SIMBOLIK PADA HOST LIVESTREAMER DALAM MEMBENTUK BRAND RECOGNITION DI MEDIA SOSIAL TIKTOK (STUDI KASUS LUUNASHOP). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A)Regina Aurelia Halim / 915200057 (B) Interaksi Simbolik Pada Host Livestreamer dalam Membentuk Brand Recognition di Media Sosial Tiktok (Studi Kasus Luunashop) (C) xv+56 hlm, Tahun 2023, Table 2, Gambar 12, Lampiran 9. (D)Advertising (E) Abstrak: Seiring perkembangan zaman, media sosial memberikan manfaat yang penting untuk penjualan produk secara online, khususnya di saluran komunikasi pemasaran. Salah satu akun yang menggunakan Tiktok sebagai media promosi adalah @luunashop. Luunashop bermula dari toko pakaian online di Shopee, beralih ke Tiktok karena penggunanya yang banyak. Terdapat berbagai macam cara untuk berinteraksi dengan audiens, salah satunya adalah dengan kegiatan live streaming. Alasah memilih @luunashop adalah bentuk komunikasi yang mereka gunakan untuk membangun awareness penonton untuk membeli produk mereka mampu menarik perhatian penulis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan interaksi simbolik host livestreamer dalam melakukan kegiatan live streaming di akun Tiktok @luunashop. Penelitian ini menggunakan beberapa konsep pendukung, yaitu: teori interaksi simbolik, host livestreamer, dan brand recognition. Penulis menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan metode studi kasus. Data primer yang digunakan yaitu: observasi, dokumentasi, dan wawancara mendalam dengan manajer Luunashop, host livestreamer, dan penonton live streaming Luunashop. Sedangkan, data sekunder dalam penelitian ini adalah buku, jurnal, artikel, serta situs internet yang berkaitan dengan penelitian. Hasil penelitian ini adalah peran host livestreamer merupakan kunci utama dalam sebuah kegiatan penjualan untuk membuat brand tersebut dapat dikenal banyak orang. Dalam penelitian ini, peran host livestreamer di Luunashop sudah sesuai denga teori interaksi simbolik. Kata Kunci: Host Livestreamer, Brand Recognition, Tiktok (E) DAFTAR PUSTAKA: 2 buku, 23 jurnal (F) Dr. Muhammad Adi Pribadi S.E., M.I.B., M.Com., C.PR

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:36
Last Modified: 03 Sep 2024 03:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44149

Actions (login required)

View Item View Item