Cahya Putra, Rizky Bagus (2023) STRATEGI PERSONAL BRANDING GRUP MUSIK DIINSTAGRAM (STUDI KASUS: AKUN INSTAGRAM @NALLAROFFICIAL). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) Rizky Bagus Cahya Putra/915200067 (B) STRATEGI PERSONAL BRANDING GRUP MUSIK DI INSTAGRAM (STUDI KASUS: AKUN INSTAGRAM @NALLAROFFICIAL) (C) xvi+ 55 halaman, Tahun 2023, table 1, gambar 21, Lampiran 7 (D) Public Relations Abstrak: Nallar merupakan grup musik yang baru berkembang di Indonesia yang terdiri dari tiga (3) personil, dengan membawa aliran Pop, rhythm & blues (R&B). Penelitian ini mengangkat tentang bagaimana Nallar menggunakan personal branding dengan memanfaatkan media sosial Instagram, sebagai penunjang Nallar dalam berkarya di industri musik guna memperkenalkan grup musik Nallar pada khalayak ramai, penelitian ini menggunakan teori personal branding dengan beberapa aspek yang ada yang di usung oleh Peter Montoya, sebagai landasan dalam pembuatan penelitian ini. Penelitian yang peneliti teliti juga menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dan memiliki hasil penelitian yaitu pada melakukan personal branding grup musik Nallar menggunakan delapan (8) aspek dari Peter Montoya dalam menunjang kegiatannya, yaitu spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, terlihat, kesatuan, keteguhan, dan nama baik. Pentingnya penelitian ini di teliti karena guna menjadi acuan para pemain musik atau musisi diluar dalam melakukan kegiatan personal branding nya. Lalu kesimpulan dari penelitian ini terdapat bahwa Nallar melakukan kegiatan personal branding nya dengan membuat konten-konten menarik dengan memanfaatkan fiturfitur yang terdapat pada Instagram dengan menggunakan beberapa aspek yang tersebut diatas untuk menarik audience atau pengguna Instagram juga untuk menjadi contoh grup musik di Indonesia dalam berkarya, dengan tujuan grup musik Nallar bisa lebih dikenal dengan karya yang di buatnya Kata Kunci: Nallar, Grup musik, Media sosial, Instagram, Personal branding (E) Farid Rusdi, S.S., M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 04:04 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 04:04 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44164 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |