PENGARUH PUBLIC RELATIONS INSTAGRAM @BALONBOXJAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN MINAT BELI KONSUMEN

Chung, Ifan (2023) PENGARUH PUBLIC RELATIONS INSTAGRAM @BALONBOXJAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) Ifan Chung/915200071 (B) PENGARUH PUBLIC RELATIONS INSTAGRAM @BALONBOXJAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN MINAT BELI KONSUMEN (C) XVIII+90 hlm, Tahun 2023, table 24 , gambar 7, Lampiran 5 (D) Public Relations (E) Abstrak: Public Relations sering dikenal sebagai proses interaksi antar masyarakat maupun organisasi yang menciptakan opini publik, mengutarakan presepsi, menimbulkan pengertian, menumbuhkan motivasi, dan menciptakan partisipasi publik. Setiap perusahaan memiliki Marketing Public Relations yang melakukan upaya untuk membuat strategi Marketing Public Relations yang dapat mempertahankan konsumen dengan cara memberikan kualitas bahan baku serta produk yang dihasilkan dapat memberikan kepuasan kepada konsumen. Marketing Public Relations di era perkembangan teknologi ini sangat membutuhkan media sosial. Salah satu platform yang sedang digunakan saat ini yaitu Instagram. Salah satu sektor bisnis party supplier yang memanfaatkan media sosial dengan akun Instagram @balonboxjakarta. Konten Instagram @balonboxjakarta digunakan untuk memenuhi informasi para pengikutnya dan diharapkan dapat meningkatkan minat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh Public Relations Instagram @balonboxjakarta dalam mempertahankan minat beli konsumen dan seberapa besar persentase pengaruh tersebut. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 130 responden yang merupakan followers akun Instagram @balonboxjakarta. Didalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dan menggunakan teknik purposive sampling dalam pengambilan sampel. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 29. Hasil akhir dari penelitian ini adalah adanya pengaruh Public Relations Instagram @balonboxjakarta dalam mempertahankan minat beli konsumen sebesar 54,4% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. (F) Kata Kunci: media sosial Instagram, bisnis party supplier, Marketing Public Relations, minat beli konsumen. (G) DAFTAR PUSTAKA: 23 (2009-2022) (H) Yugih Setyanto S.Sos., M.Si. (I) NAMA CO-PEMBIMBING

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 03 Sep 2024 05:42
Last Modified: 03 Sep 2024 05:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44171

Actions (login required)

View Item View Item