STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MEMPROMOSIKAN OBJEK WISATA PREMIUM (Studi Kasus Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Manggarai Barat, Labuan Bajo)

MELANIE DELLA ROSE, MARIA (2023) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MEMPROMOSIKAN OBJEK WISATA PREMIUM (Studi Kasus Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Manggarai Barat, Labuan Bajo). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) MARIA MELANIE DELLA ROSE (B) STRATEGI KOMUNIKSI DALAM MEMPROMOSIKAN OBJEK WISATA PREMIUM (Studi Kasus Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan Manggarai Barat, Labuan Bajo) (C) xviii+55 halaman, Tahun 2023, table 1, gambar 6, Lampiran 4 (D) PUBLIC RELATIONS (HUBUNGAN MASYARAKAT) Abstrak: Indonesia dikenal dengan negara yang memiliki begitu banyak kekayaan alam yang melimpah. Pengembangan pariwisata menjadi sektor yang penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dan daerahnya. Kegiatan pariwisata tidak terlepas dari adanya komunikasi. Komunikasi sangat di perlukan dalam dunia pariwisata untuk mengenalkan produk pariwisata kepada masyarakat luas. Begitu juga dengan Labuan Bajo. Penelitian ini menggunakan teori promosi, strategi dan pariwisata dalam konteks komunikasi. Pendekatan kualitatif dan metode studi kasus yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian diperoleh melalui metode wawancara, studi kepustakaan dan juga dokumentasi. Penelitian menunjukkan bahwa, media dapat membantu mempromosikan objek wisata premium. Media seperti youtube, instagram, facebook, aplikasi dan website lain dapat mempermudah dalam pencarian wisata yang ingin dikunjungi. Selain menggunkakan media, dalam mempromosikan objek wisata premium Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan menyususn rencana strategi untuk 5 tahun dan menerapkannya setiap satu tahun. Dalam rencana tersebut akan dibuat seperti event-event pariwisata yang bisa menarik perhatian wisatawan. Disamping dari dinas sendiri, pelaku pariwisata ydi Labuan Bajo juga memiliki strategi masing-masing agar tempat yang dikelola menjadi objek wisata semakin dikenal. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Promosi, Pariwisata (E) DAFTAR PUSTAKA: 6 buku, 15 jurnal, 1 online (F) Riris Loisa Dra., M.Si., Dr

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 04 Sep 2024 02:06
Last Modified: 04 Sep 2024 02:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44214

Actions (login required)

View Item View Item