STRATEGI KOMUNIKASI PEMANFAATAN KEY OPINION LEADER DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS PADA BRAND MISS DAISY)

Ruth Dharmawan, Michelle (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMANFAATAN KEY OPINION LEADER DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI MEDIA SOSIAL (STUDI KASUS PADA BRAND MISS DAISY). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) Michelle Ruth Dharmawan / 915200129 (B) Strategi Komunikasi Pemanfaatan Key Opinion Leader Dalam Meningkatkan Brand Awareness Di Media Sosial (Studi Kasus Pada Brand Miss Daisy) (C) 23+77 hlm, 2023, tabel 2, gambar 7, lampiran 2 (D) Public Relations Abstrak: Sebagai pendatang baru dalam industri perawatan diri dan kesehatan di Indonesia, Miss Daisy merupakan perawatan rambut yang berasal dari Taiwan secara konsisten menggunakan strategi komunikasi pemasaran melalui pemimpin opini di media sosial Instagram dan TikTok. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisa apakah strategi komunikasi pemasaran lewat Key Opinion Leader yang konsisten dilakukan Miss Daisy sejak awal tahun 2022 sampai sekarang berhasil menarik minat beli konsumen. Juga untuk mengetahui tantangan apa yang dihadapi Miss Daisy sedari awal perencanaan hingga implementasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi pemasaran, teori pemasaran media sosial, teori key opinion leader dan teori brand awareness. Untuk teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan para narasumber, baik internal Miss Daisy sampai narasumber eksternal. Dateknik analisis data dan triangulasi sumber. Hasil penelitian ditemukan menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran lewat Key Opinion Leader erat kaitannya dengan konten, dan konten dari KOL inilah yang akan berperan dalam meningkatkan brand awareness dan menarik minat beli konsumen. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Key Opinion Leader, Brand Awareness, Media Sosial (E) DAFTAR PUSTAKA: 2 buku, 21 jurnal (F) Dr. Moehammad Gafar Yoedtadi, M.Si.ta yang diperoleh dari penelitian dianalisis menggunakan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 04 Sep 2024 02:53
Last Modified: 04 Sep 2024 02:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44224

Actions (login required)

View Item View Item