PERAN BLACKPINK SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DALAM MEMBANGUN CITRA PRODUK HELLO BUBBLE (STUDI PADA KOMUNITAS “THE CREW”)

Shanice, Elaine (2023) PERAN BLACKPINK SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DALAM MEMBANGUN CITRA PRODUK HELLO BUBBLE (STUDI PADA KOMUNITAS “THE CREW”). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A)ELAINE SHANICE / 915200152 (B) PERAN BLACKPINK SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DALAM MEMBANGUN CITRA PRODUK HELLO BUBBLE (STUDI PADA KOMUNITAS “THE CREW”) (C)Xv + 60 hlm, Tahun 2023, 4 table, 8 gambar, 4 lampiran (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Dengan hadirnya teknologi, menciptakan kesempatan yang sangat bebas dan luas untuk globalisasi. Secara bebas dan luas kebudayaan-kebudayaan lain masuk dan berinteraksi dengan kebudayaan asli. Salah satunya yaitu dengan kebudayaan Korean Wave atau yang lebih sering disebut K-Wave. Kini Korean Wave bukan hanya mengenai musik saja, melainkan mengenai budaya fashion, makeup, drama, makanan, dan lainnya. Blackpink sendiri salah satu girl group yang dikenal secara global berkat segudang prestasi dalam karier mereka. Blackpink dipercaya menjadi brand ambassador dari produk pewarna rambut Hello Bubble. “THE CREW” merupakan komunitas yang dibentuk oleh tim mise en scene Indonesia yang bergerak seputar haircare dan hair products. Komunitas “THE CREW” dibentuk dengan tujuan untuk menjadi wadah bagi para penyuka produk rambut untuk bertukar pikiran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Blackpink sebagai brand ambassador dalam membangun citra di dalam komunitas “THE CREW”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Blackpink sangat berperan dalam menciptakan citra dari produk Hello Bubble di anggota komunitas “THE CREW”. Kata Kunci: Brand Ambassador, Blackpink, Brand Image (E) DAFTAR PUSTAKA: …..(buku), ….(jurnal) (F) Nigar Pandrianto S.sos., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 04 Sep 2024 04:17
Last Modified: 04 Sep 2024 04:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44246

Actions (login required)

View Item View Item