PENGARUH KEY OPINION LEADER YOURMINBITE DI MEDIASOSIALTIKTOK DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS SH-RDINDONESIA

KELLIN, THIO (2023) PENGARUH KEY OPINION LEADER YOURMINBITE DI MEDIASOSIALTIKTOK DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS SH-RDINDONESIA. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Thio Kellin / 915200162 PENGARUH KEY OPINION LEADER YOURMINBITE DI MEDIASOSIALTIKTOK DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS SH-RDINDONESIA 2023 PERIKLANAN Abstrak : Seiring dengan pesatnya perkembangan dan inovasi, persaingan antar merekpun akan semakin ketat. Guna mempertahankan eksistensinya, para pelaku usahaharus mampu memanfaatkan media komunikasi pemasaran semaksimal mungkinagar dapat menarik perhatian publik. Kegiatan komunikasi pemasaran ini dapat dilakukanmelalui key opinion leader. Penggunaan key opinion leader sebagai strategi komunikasi pemasaran ini juga dilakukan oleh PT. Yosephine Global Indonesiauntuk meningkatkan brand awareness produk SH-RD Indonesia. Adapun tujuanpenelitian ini adalah mengetahui pengaruh key opinion leader yang digunakanterhadap brand awareness SH-RD Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatankuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada pengikut akun media sosial TikTok @yourmibite yang mengetahui atau mengikuti akun @shrd.id. Berdasarkanhasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh key opinion leaderpada media sosial TikTok terhadap brand awareness SH-RD Indonesia. Hal ini terlihat pada hasil uji statistik deskriptif variabel key opinion leader yang berada padarentang skala setuju. Selain itu, pada uji regresi linier sederhana, uji t hingga hasil koefisien korelasi juga didapatkan bahwa terdapat hubungan positif antara variabel key opinion leader (variabel X) terhadap brand awareness (variabel Y). Sehinggadapat disimpulkan bahwa key opinion leader @yourminbite cukup mewakili dimensi- dimensi yang terdapat dalam variabel key opinion leader dan memiliki pengaruhterhadap brand awareness SH-RD Indonesia. Kata Kunci : Key Opinion Leader, Brand Awareness, TikTok FARIDS.S., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 04 Sep 2024 06:07
Last Modified: 04 Sep 2024 06:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44251

Actions (login required)

View Item View Item