Asyrof, Muhammad Daffa Nadhir (2023) PEMANFAATAN INSTAGRAM DALAM PROMOSI BAND INDIE (STUDI KASUS BAND KELANA). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) Muhammad Daffa Nadhir Asyrof/915200170 (B) PEMANFAATAN INSTAGRAM DALAM PROMOSI BAND INDIE (STUDI KASUS BAND KELANA) (C) Public Relations Abstrak: Band Kelana adalah band yang terbentuk pada tahun 2021, yang melakukan kegiatan promosinya melalui Instagram secara sendiri atau tidak terikat oleh label, skripsi ini mengangkat isu tentang bagaimana band Kelana yang baru berkembang memanfaatkan media sosial Instagram dalam melakukan kegiatan promosinya, serta jenis konten apa saja yang dominan dalam melakukan kegiatan promosi band Kelana. Di dalam laman Instagram band tersebut. Penelitian ini menggunakan teori komunikasipemasaran sebagai landasannya, lalu penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dan mempunyai hasil penelitian yaitu dalam melakukan kegiatan mempromosikan band Kelana di media sosial Instagram mempunyai dua jenis kontenyang dominan yaitu konten berjenis promosi dan konten berjenis entertain. Dan kesimpulan dari penelitian ini yaitu band Kelana melakukan kegiatan promosinya melalui Instagram tidak menggunakan semua konten pilar, karena memang yang menjadi tujuan awal terbuatnya Instagram ini yaitu hanya sebagai media untuk promosi dan entertain saja, sehingga memang untuk jenis-jenis konten yang lain seperti edukasi dan konten kampanye (convince) itu tidak ada di dalam penerapan konten pilar untuk melakukan kegiatan promosi bagi band Kelana. Lalu daripada itu untuk band yang baru berkembang hal ini dapat menjadi awalan dimana karya-karya yang sudah di buat jadimendapatkan wadah untuk orang-orang lain akhirnya mengetahui karya yang sudah dibuat tersebut, sehingga band Kelana hanya perlu konsisten untuk terus membuat karya musiknya hingga nanti jika memang bertemu dengan momentumnya, sehingga menjadikan nama band Kelana menjadi lebih besar lagi dan yang pastinya dikenal makin luas lagi oleh masyarakat, Kata Kunci:band kelana,instagram,komunikasi pemasaran,konten pilar (D) Farid Rusdi, S.S., M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 06:21 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 06:21 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44256 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |