Analisis Personal Branding Akun Instagram @jhonlbf dalam Mengembangkan Brand Engagement

Rotty, Tetsuya Aurerio (2023) Analisis Personal Branding Akun Instagram @jhonlbf dalam Mengembangkan Brand Engagement. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Tetsuya Aurerio Rotty/915200193 Analisis Personal Branding Akun Instagram @jhonlbf dalam Mengembangkan Brand Engagement XII+51 hlm, Tahun 2023, tabel 1, gambar 15, lampiran 3 Public Relations Dr. Wulan Purnama Sari S.Ikom., M.SI. Abstrak: Media sosial merupakan tempat orang-orang berkumpul secara online untuk melakukan aktivitas, dan perilaku saling berbagi informasi, pengetahuan dan pendapat masing-masing dalam media sosial. Media sosial dan juga personal branding dapat dijadikan sebagai sarana dalam meningkatkan brand itu sendiri. Berdasarkan hasil yang telah diperoleh, kepemimpinan (The Law of Leadership) adalah bagian dari personal branding yang unggul pada akun Instagram @jhonlbf. Seorang pemimpin harus memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan orang lain. Kepemimpinan Jhon LBF pada akun Instagramnya seperti konten-konten yang menunjukkan cara Jhon LBF dalam memperlakukan karyawannya dengan baik dan bijak. Berdasarkan dimensi-dimensi dari personal branding, Jhon LBF memiliki kepemimpinan yang lebih unggul dari dimensi lainnya. Kepemimpinan Jhon LBF dilihat sebagai individu yang dermawan, ramah, namun tegas. Perlakuan Jhon LBF terhadap karyawannya dengan istimewa yang kemudian diunggah pada media sosial Instagram mendapatkan engagement yang tinggi. Hal ini menandakan bahwa kepemimpinan dalam personal branding pada Jhon LBF dapat mengembangkan brand engagement. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode Social Network Analysis (SNA), dengan mengumpulkan dan mengolah data dari Analisa.io. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding yang dilakukan pada akun Instagram @jhonlbf memiliki kepemimpinan yang baik, kepemimpinan tersebut memperoleh brand engagement yang tinggi berdasarkan views, like, dan comments. Kata Kunci: Brand, Engagement, Personal Branding DAFTAR PUSTAKA: 3 (buku), 21 (jurnal), 3 (artikel)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:24
Last Modified: 04 Sep 2024 07:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44268

Actions (login required)

View Item View Item