PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN INSTAGRAM @LIFEATBCA TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN PADA FEB UNTAR

FELIANA, FERLIKA (2023) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN INSTAGRAM @LIFEATBCA TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN PADA FEB UNTAR. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) FERLIKA FELIANA / 915200202 (B) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN INSTAGRAM @LIFEATBCA TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN PADA MAHASISWA FEB UNTAR (C) xvi+77 hlm, Tahun 2023, 12 tabel, 1 gambar, 15 lampiran. (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Dalam zaman globalisasi dan digitalisasi yang tengah berlangsung, persaingan untuk mendapatkan pekerjaan menjadi semakin intens. Saat ini, mencari pekerjaan tidak hanya bergantung pada keterampilan dan kualifikasi seseorang, melainkan juga sejauh mana suatu perusahaan mampu membangun citra positif di mata calon pelamar. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah citra perusahaan dan Instagram @lifeatbca memiliki pengaruh dalam minat melamar pekerjaan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Adapun responden dalam penelitian ini adalah keseluruhan mahasiswa aktif jurusan manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara. Teknik pengambilan sampel ditentukan menggunakan metode simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan memberi kuesioner pada responden yang dikumpulkan melalui google form. Hasil penelitian ini adalah (1) Citra perusahaan dan Instagram memiliki peran positif dalam mempengaruhi minat melamar pekerjaan pada FEB Untar. (2) Instagram memiliki peran positif yang lebih besar daripada citra perusahaan dalam mempengaruhi minat melamar pekerjaan pada FEB Untar. (3) Citra perusahaan dan Instagram secara serentak mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat melamar kerja mahasiswa FEB Untar. Penelitian ini dapat memberikan wawasan yang lebih komprehensif tentang dampak citra perusahaan dan penggunaan media sosial, terutama Instagram, terhadap minat mahasiswa dalam mencari pekerjaan. Temuan dari penelitian ini juga dapat memberikan kontribusi penting dalam membantu perusahaan mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efisien untuk menarik perhatian calon karyawan. Kata Kunci: Citra Perusahaan, Instagram, Minat Melamar Pekerjaan, Mahasiswa FEB Untar. (E) DAFTAR PUSTAKA: 13 buku, 14 jurnal, dan 1 sumber online. (F) Dr. Moehamma

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:42
Last Modified: 04 Sep 2024 07:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44274

Actions (login required)

View Item View Item