PENGARUH IKLAN “HOREE SUMMER HOLIDAY” di HOREE TV TERHADAP MINAT AUDIENS DALAM MENGHADIRI ACARA “SUMMER HOLIDAY EVENT”.

YASIR, TSABITA ATTAQIYYA (2023) PENGARUH IKLAN “HOREE SUMMER HOLIDAY” di HOREE TV TERHADAP MINAT AUDIENS DALAM MENGHADIRI ACARA “SUMMER HOLIDAY EVENT”. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A)TSABITA ATTAQIYYA YASIR/915200216 (B) PENGARUH IKLAN “HOREE SUMMER HOLIDAY” di HOREE TV TERHADAP MINAT AUDIENS DALAM MENGHADIRI ACARA “SUMMER HOLIDAY EVENT" (C)XVII+82 hlm, Tahun 2023, tabel 24, gambar 2 Lampiran 4 (D)Advertising/Periklanan Abstrak: Komunikasi pemasaran memegang peran krusial bagi sebuah perusahaan. Periklanan merupakan salah satu upaya yang mampu mempengaruhi perilaku individu serta meningkatkan kesadaran pada merek. Iklan yang di tampilkan melalui media televisi sampai saat ini masih memegang peranan yang krusial untuk menjangkau audiens dari berbagai penjuru secara massal. Penelitian ini berlandaskan teori stimulus-organisme-respon (S-O-R). Stimulus dalam penelitian ini adalah tayangan iklan di Horee Tv, Organisme yaitu masyarakat Indonesia, dan respon yang diharapkan berupa aksi yaitu mengikuti kegiatan pada acara “Summer Holiday”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tayangan iklan televisi terhadap atensi dan minat audiens mengikuti acara apabila ditinjau dari teori S-O-R pada channel Horee Tv. Penelitian ini berlandaskan paradigma positivistik dengan pendekatan kuantitatif serta metode survei. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100, dengan teknik random sampling. Data dikumpul dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Forms. Seluruh data yang terkumpul dianalisis menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tayangan iklan pada channel Horee tv memiliki pengaruh positif sebesar 72.2% terhadap atensi dan minat audiens untuk mengikuti acara “Summer Ho Kata Kunci: Iklan, Komunikasi Pemasaran, Minat Hadir (E) DAFTAR PUSTAKA: 5 buku, 13 jurnal, dan 1 artikel (F) Dr. Moehammad Gafar Yoedtadi, M.Si.liday”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 05 Sep 2024 01:55
Last Modified: 05 Sep 2024 01:55
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44282

Actions (login required)

View Item View Item