ROSELINE, CHEYENE NADINE (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LABEL MUSIK BAGUS INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN KARYA MUSIK MENGGUNAKAN INSTAGRAM @musikbagusrecords. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) CHEYENE NADINE ROSELINE/915200227 (B) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LABEL MUSIK BAGUS INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN KARYA MUSIK MENGGUNAKAN INSTAGRAM @musikbagusrecords (C) xix + 83 hlm, tahun 2023, 10 gambar , 5 lampiran (D) JURNALISTIK Abstrak: Media sosial telah menjadi salah satu kebutuhan primer dari setiap orang. Banyak hal yang dapat dilakukan dalam media sosial, salah satunya adalah sebagai tempat untuk melakukan pemasaran atau promosi. Apapun produk dan jasa yang ditawarkan memiliki peluang yang sangat besar untuk terjual di media sosial. Saat ini, begitu banyak macam media sosial yang digunakan untuk melakukan promosi, salah satunya yaitu Instagram. Konsumen dapat menemukan banyak produk dan jasa dari berbagai jenis industri yang ditawarkan dalam Instagram. Salah satunya yaitu dalam industri seni. Saat ini, tak sedikit para pecinta seni ingin membagikan dan mempromosikan karyanya, mulai dari hasil foto dan video, karya lukis, bahkan karya musik yang dibantu oleh label musik. Salah satu label musik yang menggunakan media sosial Instagram sebagai wadah untuk mempromosikan karya musik para pencipta di bawah naungannya yaitu label Musik Bagus Indonesia. Penelitian ini akan membahas bagaimana strategi yang dilakukan label Musik Bagus Indonesia dalam melakukan promosi terhadap karya musik para musisinya dengan menggunakan media sosial Instagtam. Metodologi yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi yang dikumpulkan oleh peneliti. Teori-teori yang digunakan adalah teori komunikasi pemasaran, promosi, dan Instagram. Setelah melakukan penelitian, hasil yang dapat ditemukan dalam penelitian ini, yaitu strategi promosi yang dilakukan oleh Label Musik Bagus Indonesia adalah dengan tanggap serta mengikuti kemajuan perkembangan tren yang sedang terjadi, serta meningkatkan kualitas demi kemajuan karya-karya dari musisi yang berada dalam label Musik Bagus itu sendiri maupun yang berasal dari luar label Musik Bagus. Kata Kunci: Promosi, Strategi, Instagram, Musik Bagus (E) DAFTAR PUSTAKA: 16 buku, 5 jurnal (F) Dr. Moehammad Gafar Yoetadi, M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 02:20 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 02:20 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44290 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |