Setyanto, Yugih and Loisa, Riris (2013) MENSINERGIKAN BUDAYA LOKAL YANG MAJEMUK KE DALAM NILAI.NILAI BUDAYA PERUSAHAAN Studi Mengenai Komunikasi Perusahaan di PT Pupuk Kaltim. Karya Ilmiah Dosen. pp. 656-686. ISSN 978-602-18666-2-7
|
Text
2142-4655-2-PB.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Abstract
Sebuah perusahaan yang beroperasi pada suatu daerahharus memahami kondisi budaya masyarakat seternpatPemahaman terhadap budaya masyarakat menjadi dasarbagi perusahaan untuk dapat diterima keberadaannyaNilai-nilai budaya yang disinergikan dengan nilai-nilaiperusahaan merupakan bentuk kesungguhan perusahaandalam memajukan masyarakat dan bukan sekedar mergerukkeuntungan sepihak. Pupuk Kaltim adalah sebuahperusahaan BUMN yang berlokasi di Bontang KalirnantanTimur. Lokasi perusahaan dilihat secara demografis dihunimasyarakat lokal kalimantan yaitu dari suku Dayak, kutaidan Banjar. Selain budaya asli juga terdapat masyarakatpendatang yang lebih menonjol yaitu Bugis, dandikutipiawa. Karena kekuatan "orang asli" dan "pendatang cukupseimbang, maka seakan terbentuk "budaya baru" yang untukAtas dasar itu Pupuk Kaltim melakukan pendekatan kulturalyang didasari pada nilai-nilai kehidupan masing-masing sukuyang ada. Pendekatan yang dilakukan ini menjadi salah suatustrategi perusahaan dalam ikut memberdayakan masyarakat
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Penelitian > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Puskom untar untar |
Date Deposited: | 20 Apr 2017 08:19 |
Last Modified: | 20 Apr 2017 08:19 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/443 |
Actions (login required)
View Item |