PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, CITRA MEREK, DAN E-WOM PADA NIAT UNTUK MEMBELI PRODUK AZARINE DI DKI JAKARTA MELALUI MEDIASI NILAI YANG DIPERSEPSIKAN

Alvera, Tiffany (2023) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, CITRA MEREK, DAN E-WOM PADA NIAT UNTUK MEMBELI PRODUK AZARINE DI DKI JAKARTA MELALUI MEDIASI NILAI YANG DIPERSEPSIKAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Tiffany Alvera - 115200179 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT UNIVERSITAS TARUMANAGARA FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A) TIFFANY ALVERA 115200179 (B) THE INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND IMAGE, AND E-WOM ON INTENTION TO PURCHASE AZARINE PRODUCTS IN DKI JAKARTA THROUGH THE MEDIATION OF PERCEIVED VALUE (C) xvi + 96 Pages, 20 Tables, 8 Pictures, 3 Attachments (D) MARKETING MANAGEMENT (E) Abstract: The purpose of this study is to examine the influence of social media marketing, brand image, E-WOM, and perceived value on intention to purchase as well as the mediating influence of perceived value on the influence of social media marketing and brand image on intention to purchase. This research is a quantitative descriptive research. The population in this research are consumers who recognize the Azarine brand in Indonesia. Sampling used a purposive sampling method by distributing a Google Form questionnaire. The sample for this research was 160 Generation Z individuals (14-28 years) who recognized the Azarine brand and lived in DKI Jakarta. Data analyzed using SmartPLS version 3 shows that social media marketing, brand image, E-WOM, and perceived value have a significant positive influence on intention to purchase. Perceived value was found to partially mediate the influence of brand image on intention to purchase, but did not mediate the influence of social media marketing on intention to purchase. The results of this study are consistent with the Information Adoption Model (IAM) theory and the Theory of Reasoned Action (TRA). (F) Keywords: Social Media Marketing, Brand Image, E-WOM, Perceived Value, Intention to Purchase (G) References 99 (1984-2023) (H) Galuh Mira Saktiana, S.E., M.Sc., Dr. ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) TIFFANY ALVERA 115200179 (B) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, CITRA MEREK, DAN E- WOM PADA NIAT UNTUK MEMBELI PRODUK AZARINE DI DKI JAKARTA MELALUI MEDIASI NILAI YANG DIPERSEPSIKAN (C) xvi + 96 Halaman, 20 Tabel, 8 Gambar, 3 Lampiran (D) MANAJEMEN PEMASARAN (E) Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pemasaran media sosial, citra merek, E-WOM, dan nilai yang dipersepsikan pada niat untuk membeli serta pengaruh mediasi nilai yang dipersepsikan terhadap pengaruh pemasaran media sosial dan citra merek pada niat untuk membeli. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui merek Azarine di Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner google form. Sampel penelitian ini adalah 160 individu Generasi Z (14-28 tahun) yang mengetahui merek Azarine dan berdomisili di wilayah DKI Jakarta. Data yang dianalisis menggunakan SmartPLS versi 3 menunjukkan bahwa pemasaran media sosial, citra merek, E-WOM, dan nilai yang dipersepsikan memiliki pengaruh positif signifikan pada niat untuk membeli. Nilai yang dipersepsikan ditemukan memediasi pengaruh citra merek pada niat untuk membeli secara parsial, tetapi tidak memediasi pengaruh pemasaran media sosial pada niat untuk membeli. Hasil penelitian ini konsisten dengan teori Information Adoption Model (IAM) dan Theory of Reasoned Action (TRA). (F) Kata Kunci: Pemasaran Media Sosial, Citra Merek, E-WOM, Nilai yang Dipersepsikan, Niat untuk Membeli (G) Daftar Acuan 99 (1984-2023) (H) Galuh Mira Saktiana, S.E., M.Sc., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 09 Sep 2024 03:13
Last Modified: 09 Sep 2024 03:13
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44343

Actions (login required)

View Item View Item