PENGARUH SIKAP KEPADA VIRTUAL INFLUENCER TERHADAP SIKAP KEPADA MEREK DENGAN MEDIASI SIKAP KEPADA PENEMPATAN PRODUK PADA MEREK NIKE

Natalya, Yenny (2023) PENGARUH SIKAP KEPADA VIRTUAL INFLUENCER TERHADAP SIKAP KEPADA MEREK DENGAN MEDIASI SIKAP KEPADA PENEMPATAN PRODUK PADA MEREK NIKE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Yenny Natalya - 115200085 JA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT TARUMANAGARA UNIVERSITY FACULTY OF ECONOMICS AND BUSINESS JAKARTA (A) YENNY NATALYA (B) THE INFLUENCE OF ATTITUDE TOWARDS VIRTUAL INFLUENCER ON ATTITUDE TOWARDS BRAND WITH MEDIATION OF ATTITUDE TOWARDS PRODUCT PLACEMENT ON NIKE BRAND (C) xvii + 136 pages, 2023, 21 tables, 16 pictures, 13 attachments (D) MARKETING MANAGEMENT (E) Abstract: This research aims to examine the influence of attitudes towards influencers on attitudes towards product placement and towards the brand. Additionally, the study explores the relationship between attitudes towards product placement and attitudes towards the brand. The research sample consists of 273 students from Tarumanagara University, selected using convenience sampling. The virtual influencer used in this study is @allysagladys on the Instagram platform. Data collection was conducted through the direct distribution of questionnaires to respondents, and data analysis was performed using smartPLS-SEM. The results of the study demonstrate that attitudes towards influencers have a impact on attitudes towards product placement and the brand. Furthermore, attitudes towards product placement are also proven to influence attitudes towards the brand. These findings provide valuable insights into understanding the dynamic interaction between consumers, influencers, and product placement in the context of social media marketing. (F) Product Placement, Attitude, Promotion, Advertising (G) Reference list: 67 (1990-2023) (H) Dr. Cokki, S.E., M.M ABSTRAK UNIVERSITAS TARUMANAGARA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JAKARTA (A) YENNY NATALYA (B) PENGARUH SIKAP KEPADA VIRTUAL INFLUENCER TERHADAP SIKAP KEPADA MEREK DENGAN MEDIASI SIKAP KEPADA PENEMPATAN PRODUK PADA MEREK NIKE (C) xvii + 136 Halaman, 2023, 21 tabel, 16 gambar, 13 lampiran (D) MANAJEMEN PEMASARAN (E) Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sikap kepada influencer terhadap sikap kepada penempatan produk dan terhadap sikap kepada merek. Selain itu, penelitian ini juga mengkaji hubungan antara sikap kepada penempatan produk dengan sikap kepada merek. Sampel penelitian diambil dari 273 mahasiswa Universitas Tarumanaga ra dengan menggunakan metode convenience sampling. Virtual influencer yang digunakan dalam penelitian ini adalah @allysagladys di platform Instagram. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner langsung kepada responden dan analisis data menggunakan smartPLS- SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap kepada influencer memiliki pengaruh terhadap sikap kepada penempatan produk dan sikap kepada merek. Selain itu, sikap kepada penempatan produk juga terbukti memengaruhi sikap kepada merek. Temuan ini memberikan wawasan yang berharga dalam memahami dinamika interaksi antara konsumen, influencer, dan penempatan produk dalam konteks pemasaran media sosial. (F) Penempatan Produk, Sikap, Promosi, Iklan (G) Daftar Acuan: 67 acuan (1990-2023) (H) Dr. Cokki, S.E., M.M

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 10 Sep 2024 08:59
Last Modified: 10 Sep 2024 08:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44420

Actions (login required)

View Item View Item