SURYA, VEILINDA (2015) IDENTITAS BUDAYA YANG TERDAPAT DALAM FILM KABHI KHUSHI KABHIE GHAM. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Media massa sangat berperan dalam perkembangan atau bahkan perubahan pola tingkah laku dari suatu masyarakat, oleh karena itu kedudukan media massa dalam masyarakat sangatlah penting dan media massa cakupannya sangat luas. Dengan adanya media massa, masyarakat yang tadinya dapat dikatakan tidak beradab dapat menjadi masyarakat yang beradab. Dari berbagai saluran media massa yang ada, film merupakan salah satu media massa yang banyak diminati khalayak. Dalam penelitian ini, peneliti melakakukan analisis terhadap film India Khabi Khushi kabhie Gham dengan menggunakan analisis semiotika dari Roland Barthes. Peneliti membahas tentang adanya identitas budaya India yang terbentuk dari film ini dan mengartikan tanda melalui teori dari Barthes. Identitas yang tergambar dalam film ini terlihat dari budaya India yang sangat kental dari zaman dahulu sampai sekarang. Kebudayaan India yang terlihat dalam film ini seperti pesta keagamaan, tanda suci, penikahan, kematian, pesta perayaan tradisional, pakaian, manisan dan transmisi budaya. Dari identitas budaya yang ada dalam film ini, nantinya akan diketahui India mampu memberikan eksistensi kebangsaanya melalui sebuah film yang ada. Kata kunci : Film India, Semiotika, Identitas Budaya
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 06:15 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 06:15 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44513 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |