GAYA HIDUP DAN OBESITAS ANAK (Analisis Semiotik Iklan Televisi Wall’s 3 in 1 Fruity Delight)

SALIM, FOSSETTA (2015) GAYA HIDUP DAN OBESITAS ANAK (Analisis Semiotik Iklan Televisi Wall’s 3 in 1 Fruity Delight). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK ( A ) FOSSETTA SALIM (915110212) ( B ) GAYA HIDUP DAN OBESITAS ANAK (ANALISIS SEMIOTIK IKLAN TELEVISI WALL’S 3 IN 1 FRUITY DELIGHT) ( C ) xiii + 140 hlm, 2014, gambar 13 ( D ) PERIKLANAN Abstrak : Penelitian ini membahas tentang gaya hidup dan obesitas anak pada iklan televisi Wall’s 3 in 1 Fruity Delight. Penulis melakukan analisis semiotik Roland Barthes terhadap iklan Wall’s versi Wall’s 3 in 1 Fruity Delight yang diiklankan melalui media televisi. Adapun penelitian ini dilakukan menggunakan jenis penelitian kualitiatif deskriptif, yang tujuannya untuk menggambarkan suatu gejala sosial secara mendalam yang menggunakan kata-kata untuk menggungkap gejala sosial tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa simbol-simbol yang ada di dalam iklan televisi Wall’s 3 in 1 Fruity Delight ini mengandung pesan yang mengajarkan gaya hidup konsumtif pada anak. Pesan iklan yang terkandung dalam iklan ini nantinya kemungkinan dapat mengakibatkan gaya hidup anak yang berdampak pada obesitas. Kata Kunci : Iklan, Gaya Hidup, Obesitas, Anak, Semiotik ( E ) Daftar Pustaka: 33 Buku; 2 Jurnal; 11 Website (1997-2014) ( F ) Drs. Widayatmoko, M.M. (G) Genep Sukendro, S. Sos, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 20 Sep 2024 01:50
Last Modified: 20 Sep 2024 01:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44656

Actions (login required)

View Item View Item