“ ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PIERCE : REPRESENTASI MASKULINITAS PADA TOKOH AYAH DALAM IKLAN KECAP SEDAAP VERSI AYAH JAGO MASAK “

SEMTYA, GABRINA YULI (2015) “ ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PIERCE : REPRESENTASI MASKULINITAS PADA TOKOH AYAH DALAM IKLAN KECAP SEDAAP VERSI AYAH JAGO MASAK “. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) GABRINA YULI SEMTYA (915110217) (B) ANALISIS SEMIOTIKA : REPRESENTASI MASKULINITAS DALAM TOKOH AYAH PADA IKLAN KECAP SEDAAP VERSI AYAH JAGO MASAK. (C) xvi + 96 halaman, 2015, 21 gambar, 15 tabel (D) ADVERTISING Abstrak : Dewasa ini, iklan televisi adalah suatu media promosi yang sangat efektif dalam penyampaian pesan dan menarik minat bagi orang yang melihatnya. Iklan televisi bukan hanya mempromosikan suatu produk barang atau jasa, melainkan pada iklan terdapat pemahaman ideologi tertentu. Iklan Kecap Sedaap “Ayah Jago Masak” memberikan sudut pandang yang berbeda. Dalam iklan ini sosok ayah tampil sebagai tukang masak di lingkup keluarga. Menjadi menarik untuk diteliti bagaimana representasi maskulinitas ditampilkan melalui iklan tersebut dan bagaimana korelasi iklan dengan kondisi realitas di masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode semiotika menurut Charles Sanders Pierce dan menggunakan teori segitiga makna Pierce sebagai teori penunjang dalam penelitian ini. Maka dapat disimpulkan representasi maskulinitas pada tokoh ayah dalam iklan Kecap Sedaap versi Ayah Jago Masak ini terdapat makna menjelaskan bahwa representasi maskulinitas terjadi dalam tokoh ayah dan tanda-tanda lain dan keberadaannya sendiri yang merupakan figur laki-laki. Kata kunci: Iklan, maskulinitas dalam Iklan Kecap Sedaap versi Ayah Jago Masak, semiotika (E) Daftar Pustaka 22 (2002-2013) (F) Tony, M. Kom (G) Sinta Paramita S.I.P., M.A.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 20 Sep 2024 02:24
Last Modified: 20 Sep 2024 02:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44663

Actions (login required)

View Item View Item