Pengaruh Struktur Modal, Struktur Aktiva dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan dengan Suku Bunga Sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Sub Sektor Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Marcellino, Ivan (2023) Pengaruh Struktur Modal, Struktur Aktiva dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan dengan Suku Bunga Sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Sub Sektor Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Ivan Marcellino 127221014 JA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Struktur Modal, Struktur Aktiva dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan Suku Bunga sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Sub Sektor Industri Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan dalam riset ini adalah Systematic Random Sampling dengan jumlah populasi sebanyak 72 perusahaan dan diolah menggunakan program E-views 12.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh Struktur Modal, Struktur Aktiva, Profitabilitas dan Suku Bunga terhadap Nilai Perusahaan. Suku Bunga sebagai variabel moderasi tidak bisa memoderasi Struktur Modal terhadap Nilai Perusahaan, Suku Bunga memoderasi Struktur Aktiva dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Kata kunci: Struktur Modal, Struktur Aktiva, Profitabilitas, Nilai Perusahaan, Suku Bunga

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 Sep 2024 08:09
Last Modified: 23 Sep 2024 08:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44775

Actions (login required)

View Item View Item