Pengaruh Pemeriksaan Pajak, Sanksi Pajak dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dengan Preferensi Risiko Sebagai Variabel Moderasi.

Amini, Santi Amalya (2023) Pengaruh Pemeriksaan Pajak, Sanksi Pajak dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dengan Preferensi Risiko Sebagai Variabel Moderasi. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Santi Amalya Amini 127221006 JA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh variabel independen yaitu pemeriksaan pajak, sanksi pajak dan kesadaran wajib pajak pada kepatuhan wajib pajak orang pribadi dengan variabel moderasi berupa preferensi risiko. Penelitian ini adalah sebuah penelitian kuantitatif berdasarkan data penelitian bersumber melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sejumlah 100 responden menggunakan metode slovin. Hasil penelitian mengindikasikan kesadaran wajib berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, sebaliknya sanksi pajak dan pemeriksaan pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, serta preferensi risiko memperkuat pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan pajak sebaliknya preferensi risiko tidak mampu memoderasi pengaruh sanksi pajak dan kesadaran wajib pajak. Kata kunci : pemeriksaan pajak, sanksi pajak, kesadaran wajib pajak, preferensi risiko, kepatuhan wajib pajak orang pribadi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Sep 2024 03:33
Last Modified: 24 Sep 2024 03:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44778

Actions (login required)

View Item View Item