Pengaruh Leverage, Profitabilitas dan Likuiditas Terhadap Agresivitas Pajak dengan Proporsi Komisaris Independen Sebagai Variabel Moderasi.

Sofyan, Vania Vashtiany (2024) Pengaruh Leverage, Profitabilitas dan Likuiditas Terhadap Agresivitas Pajak dengan Proporsi Komisaris Independen Sebagai Variabel Moderasi. Masters thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Vania Vashtiany Sofyan 127212022 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Leverage, Profitabilitas, dan Likuiditas terhadap Agresivitas Pajak dengan Proporsi Komisaris Independen sebagai variabel moderasi. Data yang digunakan menggunakan data sekunder yang diambil melalui website perusahaan dan website Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini diolah menggunakan software Eviews 12. Tujuan studi ini untuk menggambarkan fenomena suatu variabel dengan memberikan informasi sebagai pertimbangan penelitian. Selain itu, studi ini juga memakai metode verifikasi untuk menguji kebenaran hipotesisnya dengan menggumpulakn data berlandaskan teori yang ada dan diuji terhadap pengaruh variabel variabel dalam penelitiannya. Penulis meneliti secara khusus untuk perusahaan industri yang memproduksi makanan dan minuman untuk masyarakat umum yang sahamnya dicatatkan di Bursa Efek Indonesia antara tahun 2018 sampai dengan tahun 2022 dengan jumlah 105 sampel. Kata Kunci : Agresivitas Pajak, Leverage, Profitabilitas, Likuiditas dan Proporsi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 Sep 2024 07:06
Last Modified: 24 Sep 2024 07:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44791

Actions (login required)

View Item View Item