Pengaruh komisaris independen, komite audit, ukuran perusahaan, spesialisasi industri auditor, dan kualitas audit terhadap integritas laporan keuangan.

Mayyizah, Mamay (2023) Pengaruh komisaris independen, komite audit, ukuran perusahaan, spesialisasi industri auditor, dan kualitas audit terhadap integritas laporan keuangan. Other thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Mamay Mayyizah 126222052 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dan risiko litigasi dengan kualitas audit sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2022. Dengan menggunakan metode purposive sampling, didapatkan 186 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari website Bursa Efek Indonesia. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis PLS-SEM menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Komisaris independen berpengaruh negatif signifikan terhadap integritas laporan keuangan. (2) Komite audit tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. (3) Ukuran perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap kualitas audit. (4) Spesialisasi industri auditor tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. (5) Kualitas audit tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Kata Kunci: Komisaris Independen; Komite Audit; Ukuran Perusahaan; Spesialisasi Industri Auditor; Kualitas Audit; Integritas Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Sep 2024 06:35
Last Modified: 26 Sep 2024 06:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44822

Actions (login required)

View Item View Item