Pengaruh financial distress. penerimaan opini audit tahun sebelumnya, arus kas operasi, dan pertumbuhan perusahaan terhadap penerimaan opini audit going concern (studi empiris pada perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2022)

Hartina, Marini (2023) Pengaruh financial distress. penerimaan opini audit tahun sebelumnya, arus kas operasi, dan pertumbuhan perusahaan terhadap penerimaan opini audit going concern (studi empiris pada perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2022). Other thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Martini Hartina 126222030 JA.pdf

Download (578kB) | Preview

Abstract

Pengeluaran Opini audit going concern oleh Auditor merupakan hal yang memerlukan pertimbangan besar karena berkaitan dengan kelangsungan hidup perusahaan yang diaudit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Financial Distress, Opini Audit Tahun Sebelumnya, Arus Kas Operasi, dan Pertumbuhan Perusahaan terhadap Penerimaan Opini Audit Going Concern pada Sektor Manufaktur Barang Konsumsi Subsektor Tekstil dan Garmen yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2020 sampai 2022 baik secara parsial maupun simultan. Metode Pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan metode dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data sekunder, dimana untuk menentukan perusahaan yang yang dijadikan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis menggunakan uji regresi logistik. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Financial distress, Opini Audit Tahun Sebelumnya, Arus Kas Operasi, dan Pertumbuhan Perusahaan tidak berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern. Secara simultan Financial distress, Opini Audit Tahun Sebelumnya, Arus Kas Operasi, dan Pertumbuhan Perusahaan berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern pada Sektor Manufaktur Barang Konsumsi Subsektor Tekstil dan Garmen yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2020 sampai 2022. Kata Kunci : Opini Audit Going Concern, Financial Distress, Opini Audit Tahun Sebelumnya, Pertumbuhan Perusahaan, Arus Kas Operasi, Tekstil dan Garmen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 Sep 2024 07:54
Last Modified: 26 Sep 2024 07:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44824

Actions (login required)

View Item View Item