Pengaruh Manfaat, Kemudahan, Risiko. dan Pendapatan Terhadap Minat Berbelanja Menggunakan Paylater (Studi kasus pada Mahasiswa PPAK Universitas Tarumanagara?

Dwifany, Riezka Bening (2023) Pengaruh Manfaat, Kemudahan, Risiko. dan Pendapatan Terhadap Minat Berbelanja Menggunakan Paylater (Studi kasus pada Mahasiswa PPAK Universitas Tarumanagara? Other thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Riezka Bening Dwifany 126222105 JA.pdf

Download (749kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan pengembangan dari model Technology Acceptance Model (TAM) dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi kemudahan, manfaat, dan pendapatan terhadap minat pengguna untuk berbelanja menggunakan paylater pasca Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dan purposive sampling untuk menentukan sampel penelitian. Objek dari penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Profesi Akuntansi Universitas Tarumanagara yang pernah menggunakan fitur shopee paylater pasca Covid-19 dengan total sampel sebesar 80 data yang kemudian datanya diolah dan dianalisis menggunakan software SPSS Statistics ver.27. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa persepsi kemudahan (X1) dan persepsi risiko (X3) mempengaruhi minat berbelanja dengan menggunakan paylater (Y), sedangkan persepsi manfaat (X2) dan pendapatan (X4) tidak mempengaruhi minat berbelanja (Y) mahasiswa PPAK Universitas Tarumanagara menggunakan Shopee paylater. Kata kunci: TAM, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Persepsi Risiko, Pendapatan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 21 Oct 2024 02:32
Last Modified: 21 Oct 2024 02:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/44946

Actions (login required)

View Item View Item