Strategi Komunikasi blelalui Pendekatan Kelompok- rl kelompokEtnis Lokal (Studi mengenai community relations di PT Pupuk Kaltim)

Setyanto, Yugih and Loisa, Riris (2012) Strategi Komunikasi blelalui Pendekatan Kelompok- rl kelompokEtnis Lokal (Studi mengenai community relations di PT Pupuk Kaltim). Karya Ilmiah Dosen. pp. 1003-1014. ISSN 978-979-9204-63-9

[img]
Preview
Text
2147-4667-2-PB.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview

Abstract

Keberadaan perusahaan diantara masyarakat yang beragam tentu berpengamh pada strategi komunikasi yang dilakukan Public Relations [PR) dalam Lerkomunikasi dengan khalayaknya. Perusahaanharus dapat memahami setiap karakter masyarakat guna mendapatkan dukungan sebagai Sebuah hasil irng ingin dicapai setiap perusahaan dari Masyarakatnya Pupuk Kaltim adalah ' sebuah perusahaan BUMN yang berlokasi di Bontang Kalimantan Timur. Lokasi perusahaan dilihat secara demografis dihuni masyarakat lokal kalimantan yaitu dari suku Dayak Kutai dan Banjar. Selain budaya asli terdapat masyarakat pendatang yang lebih menoniol. yaitu Bugis, dan diikuti fawa' Ka1e13 kekuatan "orang isli" dan "pendatang" cukup seimbang maka seakan terbentuk "budaya baru" yang unik Atas dasar itu Pupuk Kaltim melakukan pendekaan kultural yang didasari pada nilai-nilai kehidupan masing-masing suku yang ada' Pendekatan yang dilakukan ini menjadi salah satu sffategi perusahaan dalam ikut memberdayakan masyarakat'

Item Type: Article
Subjects: Penelitian > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 21 Apr 2017 01:47
Last Modified: 21 Apr 2017 01:47
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/452

Actions (login required)

View Item View Item