Perancangan komunikasi visual pada Soto Mie Jason (DKV - 3088)

Alicia, Laurentia (2024) Perancangan komunikasi visual pada Soto Mie Jason (DKV - 3088). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
625200001_LAURENTIA_Cover.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
625200001_LAURENTIA_Pengesahan.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
625200001_LAURENTIA_Daftar Isi.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
625200001_LAURENTIA_Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] Text
625200001_LAURENTIA_Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
625200001_LAURENTIA_Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
625200001_LAURENTIA_Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
625200001_LAURENTIA_Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img]
Preview
Text
625200001_LAURENTIA_Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

Laporan akhir proyek membahas tentang "Perancangan komunikasi visual pada Soto Mie Jason", sebuah restoran kecil yang telah beroperasi lama di kota ini. Renovasi identitas merek menjadi penting dalam menghadapi persaingan industri makanan yang semakin ketat. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan daya tarik dan kesan positif Soto Mie Jason di kalangan pelanggan. Metodologi penelitian yang digunakan dalam tugas akhir ini melibatkan berbagai langkah, seperti riset pasar, analisis pesaing, identifikasi target audiens, dan pengembangan ide desain yang relevan, selaras dengan visi dan nilai-nilai "Soto Mie Jason". Selain itu, penelitian ini mencakup proses implementasi, termasuk desain logo baru, pembaruan menu, banner untuk event dan upaya promosi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain ulang identitas merek berhasil meningkatkan daya tarik "Soto Mie Jason" di mata pelanggan. Logo baru yang modern dan menarik memberikan kesan segar dan kreatif, sedangkan menu yang diperbarui menawarkan variasi rasa yang lebih beragam untuk memuaskan preferensi pelanggan. Selain itu, strategi promosi yang digunakan melibatkan pemasaran online melalui jejaring sosial dan kolaborasi dengan komunitas lokal. Hal ini membantu meningkatkan kesadaran terhadap "Soto Mie Jason" dan menarik pelanggan baru. Maka laporan akhir ini menggambarkan pentingnya memikirkan kembali identitas merek untuk meningkatkan daya saing dan mempertahankan pelanggan dalam industri makanan yang kompetitif. Menerapkan strategi ini dapat memberikan panduan berharga bagi pemilik bisnis makanan yang memiliki pemikiran serupa dan ingin mendorong perubahan positif pada identitas merek mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 11 Dec 2024 07:36
Last Modified: 11 Dec 2024 07:36
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45261

Actions (login required)

View Item View Item