Setiawan, Louis Cassilas (2024) Analisis pengukuran kinerja perusahaan dengan metode balanced scorecard dan objective matrix pada PT. XYZ (T. Ind - 852). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
545200026_LOUIS_Cover.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
545200026_LOUIS_Pengesahan.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
545200026_LOUIS_Daftar Isi.pdf Download (48kB) | Preview |
|
![]() |
Text
545200026_LOUIS_Bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
|
![]() |
Text
545200026_LOUIS_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
|
![]() |
Text
545200026_LOUIS_Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
|
![]() |
Text
545200026_LOUIS_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (706kB) |
|
![]() |
Text
545200026_LOUIS_Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) |
|
|
Text
545200026_LOUIS_Daftar Pustaka.pdf Download (35kB) | Preview |
Abstract
Pengukuran kinerja merupakan proses yang digunakan perusahaan untuk mengukur, memantau, dan mengevaluasi hasil kerja karyawan atau tim dalam mencapai tujuan perusahaan dengan tujuan untuk mengukur standar kinerja karyawan. Pengukuran kinerja harus dilakukan untuk meningkatkan kinerja karyawan perusahaan, pengembangan sumber daya manusia, pengembangan budaya perusahaan, dan pertumbuhan keberhasilan perusahaan. Perusahaan kabel listrik dan telekomunikasi ini memiliki visi untuk menjadi produsen kabel listrik terbesar di Indonesia dengan reputasi global dan produk kabelnya memiliki kualitas dan keandalan internasional. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan KPI untuk perusahaan dan sistem penilaian kinerja untuk perusahaan yang bermanfaat bagi perusahaan. Pengukuran kinerja dilakukan dengan metode Balanced Scorecard (BSC) dengan 4 perspektif, yaitu Keuangan, Pelanggan, Proses Bisnis Internal, dan Pembelajaran dan Pertumbuhan dengan bobot masing-masing 0.480, 0.181, 0.195, 0.144. KPI yang dihasilkan adalah 12 KPI dimana 4 KPI sudah baik, 6 KPI yang masih belum maksimal, dan 2 KPI yang masih jauh di bawah target perusahaan. KPI tersebut dianalisa menggunakan Objective Matrix (OMAX) dengan Traffic Light System.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknik |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 05 Jan 2025 08:16 |
Last Modified: | 05 Jan 2025 08:16 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45388 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |