STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM REKRUTMEN GENERASI Z DI PERUSAHAAN ASURANSI (STUDI KASUS TERHADAP PERUSAHAAN ALLIANZ)

Leowardy, Jason Matthew (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM REKRUTMEN GENERASI Z DI PERUSAHAAN ASURANSI (STUDI KASUS TERHADAP PERUSAHAAN ALLIANZ). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) Jason Matthew Leowardy / 915190257 (B) STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM REKRUTMEN GENERASI Z DI PERUSAHAAN ASURANSI (STUDI KASUS TERHADAP PERUSAHAAN ALLIANZ) (C) 01+50hlm, Tahun 2024, 1 tabel, 1 gambar, 3 lampiran (D) PERIKLANAN Abstrak: Penelitian ini mengkaji strategi komunikasi persuasif yang diterapkan dalam proses rekrutmen Generasi Z oleh agen asuransi di Allianz. Fokus penelitian diarahkan pada bagaimana komunikasi yang efektif dapat disesuaikan dengan karakteristik Generasi Z untuk meningkatkan partisipasi mereka dalam industri asuransi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi strategi komunikasi persuasif dengan menggunakan teori Elaboration Likelihood Model (ELM). Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan wawancara mendalam terhadap agen dan calon agen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi jalur sentral dan perifer dalam ELM, didukung oleh media sosial, storytelling, dan pendekatan personal, menjadi kunci utama untuk menarik Generasi Z. Pendekatan yang fleksibel dan interaktif terbukti relevan untuk membangun keterlibatan mereka. Kesimpulan penelitian ini memberikan kontribusi praktis bagi pengembangan strategi komunikasi dalam industri asuransi. Kata Kunci: Generasi Z, Komunikasi Persuasif, Elaboration Likelihood Model, Allianz (E) DAFTAR PUSTAKA: (buku), (jurnal) (F) Dr. Sinta Paramita, S.I.P., MA

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 23 Jan 2025 02:06
Last Modified: 23 Jan 2025 02:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45615

Actions (login required)

View Item View Item