PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI KENCAN ONLINE BUMBLE TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI INTERPERSONAL DI KALANGAN GENERASI Z

Syarif, Vanya Adelia (2024) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI KENCAN ONLINE BUMBLE TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI INTERPERSONAL DI KALANGAN GENERASI Z. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) VANYA ADELIA SYARIF/915200081 (B) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI KENCAN ONLINE BUMBLE TERHADAP PERILAKU KOMUNIKASI INTERPERSONAL DI KALANGAN GENERASI Z (C) xxi+110 hlm, Tahun 2024, tabel 42, gambar 2, Lampiran 6 (D) PUBLIC RELATION Maraknya pengguna aplikasi kencan online membuat aplikasi – aplikasi yang beredar semakin digemari, setiap aplikasi memiliki keunikan masing – masing yang menjadi daya tarik seperti halnya aplikasi kencan online Bumble, Bumble memiliki ciri khas yang belum dilakukan oleh aplikasi aplikasi lainnya yaitu membuat aplikasi kencan yang ramah untuk pengguna wanita. Maraknya pengguna aplikasi kencan online ini dapat mempengaruhi cara penggunanya terhadap perilaku komunikasi interpersonal yang penggunanya jalani. Oleh karena itu peneliti memilih topik Pengaruh Penggunaan Aplikasi Kencan online Bumble Terhadap Perilaku Komunikasi Interpersonal Di Kalangan Generasi Z, dengan menggunakan Teori Komunikasi Interpersonal. Konsep yang digunakan yaitu pengungkapan diri dan interaksi dan Perilaku Komunikasi Interpersonal. Pendekatan yang digunakan yaitu kuantitatif. Teknik pengambilan sample menggunakan purposive sampling. Metode pengambilan data melalui kuesioner. Total responden dalam penelitian berjumlah 30 responden untuk pre-test dan 100 responden untuk post-test Populasi penelitian yaitu pengguna Aplikasi Kencan online Bumble di Generasi Z yang datanya di dapatkan dari forbeshealth, businessofapps, dan databoks. Koefisien regresi variabel Perilaku Komunikasi Interpersonal sebesar 0,610: artinya jika pengungkapan diri dan interaksi (X) mengalami kenaikan 1, maka Perilaku Komunikasi Interpersonal (Y) akan mengalami peningkatan sebesar 0,610, semakin naik pengungkapan diri dan interaksi (X) maka semakin meningkat perilaku komunikasi interpersonal. Dengan demikian dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa Penggunaan Aplikasi Kencan online Bumble cukup mempengaruhi Perilaku Komunikasi Interpersonal. Kata Kunci: Bumble, Komunikasi Interpersonal, Generasi Z (E) DAFTAR PUSTAKA: 10 (buku), 16 (Jurnal), 3 (Sumber Online), 3 (Skripsi) Farid S.S., M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 23 Jan 2025 02:15
Last Modified: 23 Jan 2025 02:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45617

Actions (login required)

View Item View Item