KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO TRIJAYA FM DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM ACARA LEWAT MEDIA INSTAGRAM @mnctrijayafm

WIBOWO, JOVAN RAPHAEL (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO TRIJAYA FM DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM ACARA LEWAT MEDIA INSTAGRAM @mnctrijayafm. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) JOVAN RAPHAEL WIBOWO/915202001 (B) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO TRIJAYA FM DALAM MEMPROMOSIKAN PROGRAM ACARA LEWAT MEDIA INSTAGRAM @mnctrijayafm (C) xvii + 89 hlm, Tahun 2024, 9 gambar, 3 Lampiran (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Perkembangan terhadap dunia teknologi informasi dan komunikasi dalam dua dekade terakhir ini telah membawa perubahan yang signifikan dalam cara manusia saling berinteraksi. Tindak komunikasi dan penyebaran informasi yang tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu. Perkembangan teknologi yang pesat menyebabkan lahirnya media baru yaitu media sosial. Media sosial dapat menjadi tempat bagi setiap Individu untuk saling bertukar informasi satu sama lain. Media sosial juga memiliki keuntungan lainya seperti dapat menjadi sarana media edukasi, media hiburan dan juga dapat membuka peluang bisnis. Peluang ini dapat tercipta dengan dorongan aktivitas sosial yang pelan-pelan merambat ke dalam dunia media sosial, yang akhirnya membuat banyak perusahaan melihat keuntungan dari promosi lewat platform media sosial. Salah satu perusahaan yang mengadopsi hal ini adalah Trijaya FM, sebuah perusahaan media yang bergerak dalam jaringan radio dibawah naungan MNC Radio Networks. Disana Trijaya FM mempromosikan banyak hal, mulai dari program yang dibawakan radionya, menyiarkan konten berita lewat Instagram, dan juga membuat konten dalam bentuk games dan konten hiburan lainya. Penelitian ini berfokus pada pembahasan mengenai strategi pemasaran yang dilakukan oleh Trijaya FM dalam mempromosikan programnya lewat media Instagram melalui akun @mnctrijayafm. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dengan menggunakan salah satu metode nya, yaitu case study. Teori yang diangkat dalam penelitian ini adalah teori strategi, komunikasi pemasaran, promosi, dan Instagram. Setelah melakukan penelitian, beberapa hasil yang ditemukan adalah lewat strategi pemasaran dengan menghadirkan isu-isu up vi to date dan memasarkan berbagai program dengan konten menarik lewat media sosial. Upaya tersebut berhasil menarik banyak perhatian dari audiens, sehingga terjadi peningkatan pendengar dari Radio Trijaya FM. Kata Kunci :Strategi, Promosi, Instagram, Trijaya FM (E) DAFTAR PUSTAKA: 10 buku, 22 jurnal (F) Dr. Moehammad Gafar Yoedtadi, M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 23 Jan 2025 03:10
Last Modified: 23 Jan 2025 03:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45622

Actions (login required)

View Item View Item