Khairunnisa, Julia (2024) ANALISIS STRATEGI KONTEN TIKTOK @rucas.official DALAM MEMBANGUN BRAND LOYALTY (STUDI PADA BRAND RUCAS.CO). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A)Julia Khairunnisa/915210040 (B) Analisis Strategi Konten Tiktok @Rucas.Official Dalam Membangun Brand Loyalty (Studi Pada Brand Rucas.co) (C) xvi + 59 hlm, Tahun 2024, tabel 5, gambar 12, Lampiran 4 (D)Advertising Abstrak: Peluang bisnis saat ini semakin besar karena produk dapat ditawarkan dari platfrom mana saja termasuk online store yang dapat menjangkau pelanggan lebih luas. Rucas.co merupakan brand lokal yang hanya mengandalkan online store namun mampu menyaingi brand terkenal lainnya. Tidak hanya pada luaran produk, Rucas.co disoroti masyarakat karena komunikasi dalam memasarkan produknya di media sosial cukup unik dan mampu membuat pelanggan untuk bersaing mendapatkan produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Analisis konten media sosial Brand Rucas.co dalam membangun brand loyalty. Penelitian ini menghubungkan konsep dari penelitian sebelumnya yaitu media sosial, komunikasi pemasaran dan brand loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode Analisis wacana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis Brand Rucas.co dalam membangun brand loyalty melalui media sosial yaitu berawal dari konsep pendekatan storytelling marketing, viralitas & humanis. Pendekatan tersebut dikemas dengan kolaborasi bersama influencer dari kalangan artis dan orang asing seperti pemulung & tukang parkir. Perubahan tampilan dari influencer membuat penonton takjub dan empati terutama pada orang asing yang sangat berbeda dari sebelumnya. Disimpulkan ada 3 strategi yaitu penggunaan kolaborator, optimalisasi visual/storytelling konten media soisal, serta pendekatan humanis dengan melibatkan keterikatan emosional. Kata Kunci: Konten Media Sosial, Komunikasi Pemasaran, Brand Loyalty. (E) DAFTAR PUSTAKA: 4 (buku), 22 (jurnal) (F) Nigar Pandrianto S.Sos., M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 06:37 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 06:37 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45665 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |