PRITAMA, CLARISTA LEE (2024) PENGARUH TERPAAN IKLAN KOSMETIK TERHADAP MOTIVASI KONSUMEN PEREMPUAN UNTUK MEMBELI (STUDI: TERPAAN IKLAN SKINTIFIC DI TIKTOK). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) CLARISTA LEE PRITAMA/915210060 (B) Pengaruh Terpaan Iklan Kosmetik Terhadap Motivasi Konsumen Perempuan Untuk Membeli (Studi: Terpaan Iklan Skintific di TikTok) (C) 96 hlm, Tahun 2024, tabel 22, gambar 10 , Lampiran 13 (D) ADVETISING Abstrak: Penelitian ini membahas tentang pengaruh terpaan iklan kosmetik skintific terhadap motivasi konsumen perempuan untuk membeli pada aplikasi TikTok. Penelitian ini menggunakan jenis explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dan metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus Cochran untuk populasi tak terbatas dengan jumlah 100 responden. Sedangkan jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada perempuan yang pernah melihat iklan Skintific di TikTok, serta data sekunder berupa buku, jurnal ilmiah, internet dan bentuk observasi lapangan lainnya. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa indikator frekuensi dalam terpaan iklan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,001 yang dimana lebih kecil dari 0,05 dengan nilai pengaruh sebesar 75,6% sehingga menunjukkan bahwa variabel terpaan iklan memiliki pengaruh terhadap motivasi konsumen. Kata Kunci: Terpaan Iklan, Motivasi Konsumen, TikTok, Skintific. (E) DAFTAR PUSTAKA: 3 (buku), 10 (jurnal) (F) Dr. Riris Loisa M.Si (G) Lydia Irena, S.I.Kom., M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 02:58 |
Last Modified: | 30 Jan 2025 02:58 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45686 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |