PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING EDSA ESTELLA

CHANG, KEYSHA ABIGAIL (2024) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING EDSA ESTELLA. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) KEYSHA ABIGAIL CHANG / 915210075 (B) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING EDSA ESTELLA (C) XIII+76 Hlm, Tahun 2024, Tabel 1, Gambar 8, Lampiran 3 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Popularitas TikTok meningkat dengan semakin banyaknya pengguna yang memanfaatkannya untuk membangun personal branding. Salah satu contohnya adalah Edsa Estella, yang menggunakan platform ini untuk mengembangkan citra gaya hidup sehat dan fitness. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana media sosial TikTok digunakan dalam membangun Personal Branding Edsa Estella, seorang pemengaruh yang fokus pada konten gaya hidup sehat dan fitness. Menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, Studi Kasus yang berfokus pada bagaimana Edsa Estella menggunakan TikTok untuk membangun Personal Branding-nya, data diperoleh melalui wawancara mendalam dan observasi konten di akun TikTok Edsa Estella. Analisis menggunakan teori delapan konsep Personal Branding Peter Montoya, yang meliputi Spesialisasi, Kepemimpinan, Kepribadian, Perbedaan, Kesatuan, Keteguhan, Visibilitas, dan Nama Baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Edsa Estella membangun citra autentik dan relevan melalui konsistensi konten, interaksi yang dekat dengan pengikut dan pesan yang selaras dengan nilai-nilai pribadinya. TikTok terbukti menjadi platform yang efektif dalam menciptakan Personal Branding yang kuat, memungkinkan Edsa Estella menjangkau audiens dengan cepat melalui konten visual yang menarik. Kata Kunci : Gaya hidup sehat, Pemengaruh, Komunikasi Digital, Personal Branding, Tiktok. (E) DAFTAR PUSTAKA: 4 (buku), 23 (jurnal) (F) (Dr. Wulan Purnama Sari S.Ikom., M.Si.)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 30 Jan 2025 06:19
Last Modified: 30 Jan 2025 06:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45701

Actions (login required)

View Item View Item