ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN BRAND STARBUCKS (STUDI PADA FENOMENA BOIKOT STARBUCKS DI KALANGAN GENERASI Z DI KOTA JAKARTA)

Hidayat, Angel (2024) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN BRAND STARBUCKS (STUDI PADA FENOMENA BOIKOT STARBUCKS DI KALANGAN GENERASI Z DI KOTA JAKARTA). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) ANGEL HIDAYAT/915210087 (B) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN BRAND STARBUCKS (STUDI PADA FENOMENA BOIKOT STARBUCKS DI KALANGAN GENERASI Z KOTA JAKARTA) (C) XVIII+ 70 hlm, Tahun 2024, tabel 8, Gambar 10, Lampiran 3 (D) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Boikot adalah tindakan yang diambil oleh individu atau kelompok untuk mengekspresikan ketidaksetujuan terhadap kebijakan tertentu, seperti yang terkait dengan Israel dan Palestina. Di Indonesia, gerakan boikot pada produk Israel, termasuk produk dari brand Starbucks, semakin populer, terutama di kalangan Generasi Z yang terhubung dengan media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana persepsi Generasi Z pada isu boikot brand starbucks, terutama melalui pengaruh media sosial yang emosional dan provokatif. Fokus penelitian ini adalah Generasi Z yang berdomisili di Jakarta, sebuah kota dengan tingkat paparan media sosial yang tinggi. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei daring yang melibatkan 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas Generasi Z di Jakarta mendukung gerakan boikot Starbucks, dengan faktor nilai sosial seperti keadilan yang menjadi pertimbangan utama. Temuan ini memperlihatkan bahwa media sosial memiliki peran besar dalam membentuk persepsi konsumen terhadap merek dan isu sosial yang berkembang. Berdasarkan hasil tersebut, disarankan agar Starbucks lebih transparan dalam komunikasi sosial dan memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan citra perusahaan di mata Generasi Z. Kata Kunci: Starbucks, boikot, Generasi Z, persepsi konsumen. (E) DAFTAR PUSTAKA: 30 (2013-2024) (F) Dr. Wulan Purnama Sari, S.I.Kom., M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 30 Jan 2025 07:54
Last Modified: 30 Jan 2025 07:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45710

Actions (login required)

View Item View Item