EFEKTIVITAS PROMOSI VIDEO PENDEK BYON COMBAT SPORT DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

PRATAMA, JIKHO AGUNG (2024) EFEKTIVITAS PROMOSI VIDEO PENDEK BYON COMBAT SPORT DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) Jikho Agung Pratama 915210112 (B) Efektivitas Promosi Video Pendek Byon Combat Sport Dalam Membangun Brand Awareness (C) xvi+105 hlm, Tahun 2024, tabel 19, gambar 5, Lampiran 25, (D) ADVERISING Abstrak: Penelitian ini mengevaluasi efektivitas promosi digital melalui TikTok dalam meningkatkan brand awareness Byon Combat Sport sebagai penyelenggara acara olahraga bela diri modern di Indonesia. Latar belakang penelitian ini berfokus pada relevansi media sosial, khususnya TikTok, sebagai alat strategis pemasaran digital untuk menarik perhatian generasi muda. Teori yang digunakan adalah model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) dan brand awareness dengan dimensi brand recognition, brand recall, top of mind, dan unaware of brand. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode deskriptif dan kausal. Data dikumpulkan dari 100 responden melalui kuesioner berbasis skala Likert dan dianalisis menggunakan SPSS versi 30. Hasil penelitian menunjukkan promosi video pendek Byon Combat di TikTok memiliki pengaruh sebesar 38,9% terhadap peningkatan brand awareness. Promosi ini berhasil menarik perhatian audiens, meningkatkan keterlibatan, dan memperkuat kesadaran merek di kalangan generasi muda. Kesimpulan penelitian ini menegaskan bahwa TikTok adalah platform strategis untuk membangun brand awareness. Secara akademis, penelitian ini memperkaya literatur komunikasi pemasaran digital, sedangkan secara praktis, memberikan wawasan bagi perusahaan olahraga untuk mengoptimalkan strategi promosi melalui media sosial. Kata Kunci: Promosi Digital, Media Sosial, Brand Awareness, Tiktok (E) DAFTAR PUSTAKA: 17 buku, 25 jurnal (F) Diah Ayu Candraningrum S.T., M.B.A., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 31 Jan 2025 06:13
Last Modified: 31 Jan 2025 06:13
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45729

Actions (login required)

View Item View Item