TAUFIK, FAIZA KHAIRUNNISA AMANI (2024) PENGARUH IKLAN SKINTIFIC TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) FAIZA KHAIRUNNISA AMANI TAUFIK/915210155 (B) Pengaruh Iklan Skintific Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee (C) XVIII+ 75 hlm, Tahun 2024, Tabel 31, Gambar 8, Lampiran 9 (D) PERIKLANAN Abstrak: Di era digital ini terdapat banyak platform e-commerce sebagai alat strategis dalam memfasilitasi promosi produk, salah satu platform e-commerce yang marak digunakan adalah Shopee. Shopee dikenal dengan fitur inovatif seperti Shopee Live dan Shopee Video yang memungkinkan merek menyajikan iklan visual dan interaktif untuk menarik perhatian konsumen. Skintific sebagai merek produk perawatan kulit memanfaatkan fitur tersebut untuk mempromosikan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan Skintififc terhadap keputusan pembelian di Shopee. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran, iklan dan keputusan pembelian dengan pendektakan kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini melibatkan 100 responden yang merupakan followers dari akun SKINTIFIC Official Store di Shopee dan pernah membeli produk Skintific di Shopee. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa iklan Skintific memiliki pengrauh signifikan terhadap keputusan pembelian di Shopee dengan nilai determinasi 68,1%, sedangkan 31,9% nya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain . Hal ini menunjukan bahwa kualitas konten, daya tarik, serta strategi penyampaian iklan yang digunakan Skintific di Shopee berperan penting dalam mendorong keputusan pembelian konsumen.Penelitian ini juga memberikan wawasan bahwa integrasi antara platform digital dan strategi komunikasi pemasaran yang efektif dapat menjadi kunci keberhasilan dalam menarik minat dan kepercayaan konsumen di era digital saat ini. Kata Kunci: Iklan, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran, Skintific, Shopee (E) DAFTAR PUSTAKA: 3(buku), 12(jurnal) (F) SISCA AULIA, S.I.KOM., M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 08:00 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 08:00 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45772 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |