REPRESENTASI STRATEGI PR DALAM FILM (ANALISIS SEMIOTIKA MENGENAI FILM OUR BRAND IS CRISIS)

Chisler, Zevanya (2024) REPRESENTASI STRATEGI PR DALAM FILM (ANALISIS SEMIOTIKA MENGENAI FILM OUR BRAND IS CRISIS). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) Zevanya Chisler - 915210226 (B) REPRESENTASI STRATEGI PR DALAM FILM (ANALISIS SEMIOTIKA MENGENAI FILM OUR BRAND IS CRISIS) (C) xvi+ 70 hlm, Tahun 2024, table 7, gambar 13, lampiran 4 (D) PUBLIC RELATION Abstrak: Berdasarkan rumusan masalah yang telah dibahas oleh penulis, tujuan penulis adalah untuk mempelajari komponen-komponen strategi PR yang digunakan dalam film Our Brand is Crisis. Sudut pandang yang muncul juga memberikan pemahaman tentang bagaimana masyarakat melihat strategi PR yang direncanakan atau sebaliknya. Penulis berfokus pada film Our Brand is Crisis. Studi ini menggunakan teori semiotika Roland Barthes untuk melihat representasi strategi Public Relations (PR) dalam film Our Brand is Crisis. Penelitian ini mengkaji bagaimana elemen visual, verbal, dan simbolik film menghasilkan makna yang mencerminkan strategi komunikasi pada PR. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini, empat strategi PR utama diidentifikasi: publikasi, persuasi, argumentasi, dan pembentukan citra. Keempat strategi ini digunakan untuk menciptakan persepsi publik terhadap kandidat. Penelitian mengungkap bagaimana narasi politik memengaruhi opini publik, identitas kandidat, dan mitos kepemimpinan melalui analisis denotasi, konotasi, dan mitos. Hasil penelitian ini mendorong penelitian lebih lanjut tentang peran semiotika dalam studi komunikasi politik dan memberikan wawasan tentang pentingnya komunikasi strategis dalam membangun citra dalam konteks media massa dan politik. KataKunci: Representasi, Strategi PR, Semiotik Roland Barthes, Our Brand Is Crisis (E) DAFTAR PUSTAKA: 7 buku, 12 jurnal, 12 artikel (F) Dr. Sinta Paramita, S.I.P.,MA

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 05 Feb 2025 06:24
Last Modified: 05 Feb 2025 06:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45826

Actions (login required)

View Item View Item