PEMASARAN KARTU KREDIT YANG AGRESIF (STUDI PERSUASIF)

PRITAMA, NILNA JOSTIA (2024) PEMASARAN KARTU KREDIT YANG AGRESIF (STUDI PERSUASIF). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK (A) NILNA JOSTIA PRITAMA / 915210240 PEMASARAN KARTU KREDIT YANG AGRESIF (STUDI PERSUASIF) (B) xviii + 73 hlm, Tahun 2024 tabel 1, Gambar 12, Lampiran 2 (C) PUBLIC RELATIONS Abstrak: Industri perbankan di Indonesia kini telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan, khususnya pada produk kartu kredit. Saat ini era persaingan sangat ketat, seluruh industri perbankan dituntut untuk lebih agresif dan berani dalam mengambil keputusan dan pelaksanaan strategis dalam bisnis agar dapat lebih unggul dari pesaing. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran yang agresif pada kartu kredi. Dalam penelitian ini menggunakan Teori Disonansi Kognitif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian ini adalah . Pemasaran agresif akan efektif jika perusahaan mampu menargetkan segmen pasar yang benar-benar membutuhkan produk tersebut. Jika strategi pemasaran agresif ini dilakukan terlalu intens akan berisiko kepada konsumen yang dapat menimbulakan disonansi kognitif. Untuk dapat meningkatkan efektivitas pemasaran dapat melakukan pendekatan berbasis data untuk menargetkan konsumen secara personal dan relevan. Dengan melakukan strategi yang terarah, perusahaan dapat meningkatkan efisien serta menjaga reputasi dan kepercayaan konsumen terhadap merek mereka. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Pemasaran Agresif, Disonansi Kognitif (D) DAFTAR PUSTAKA: 2 (buku), 36 (jurnal) (E) GREGORIUS GENEP SUKENDRO, S.Sos., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 05 Feb 2025 07:26
Last Modified: 05 Feb 2025 07:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45833

Actions (login required)

View Item View Item