Prasetya, Andinar Putri (2024) STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA NEGARA DALAM MENGKAMPANYEKAN PROGRAM PRIORITASNYA MELALUI MEDIA SOSIAL. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Komunikasi.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK (A) ANDINAR PUTRI PRASETYA / 915210250 (B) STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA NEGARA DALAM MENGKAMPANYEKAN PROGRAM PRIORITASNYA MELALUI MEDIA SOSIAL (C) xxi+50.hlm, Tahun 2024, tabel 2, gambar 7, Lampiran 5 (D) ADVERTISING Abstrak: Lembaga Sensor Film Republik Indonesia (LSF RI) merupakan lembaga negara yang mempunyai Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya nya menonton film yang tidak sesuai dengan klasifikasi usia. LSF RI mengajak masyarakat untuk dapat bijak memilah dan memilih tontonan sesuai dengan klasifikasi usia dan nilai-nilai budaya yang dianut. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi publik sebagai bentuk dari interaksi antara LSF RI dan masyarakat di media sosial TikTok sebagai sarana komunikasi untuk melakukan kampanye digital. Strategi komunikasi digunakan LSF RI untuk menentukan konten, saluran, dan metode yang tepat untuk mengkampanyekan Budaya Sensor Mandiri kepada masyarakat di media sosial TikTok @lsf_ri. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang berisikan tentang strategi komunikasi yang digunakan oleh LSF RI dalam mengkampanyekan Budaya Sensor Mandiri, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya untuk memilah dan memilih tontonan yang sesuai dengan klasifikasi usia. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara mendalam kepada anggota tim publikasi LSF RI dan observasi langsung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan LSF RI di media sosial TikTok sebagai sarana kampanye edukasi dilakukan dengan baik. Konten kampanye yang dibagikan berupa informasi dan pengetahuan tentang Budaya Sensor Mandiri dengan cukup baik, karena dengan kampanye Budaya Sensor Mandiri ini dapat memberikan pengetahuan dan kesadaran masyarakat. v Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Lembaga Sensor Film RI, Kampanye, Media Sosial, TikTok (E) DAFTAR PUSTAKA: 3 (buku), 33 (jurnal) (F) Riris Loisa Dra., M.Si., Dr.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FIKOM Perpus |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 06:29 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 06:29 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/45842 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |