Pengaruh CSR Disclosure, Profitability, Size, Dan Leverage Terhadap Firm Value Perusahaan Sektor Energi Dan Consumer Non-Cyclical Pada Tahun 2021-2023

Kelvin, Kelvin (2024) Pengaruh CSR Disclosure, Profitability, Size, Dan Leverage Terhadap Firm Value Perusahaan Sektor Energi Dan Consumer Non-Cyclical Pada Tahun 2021-2023. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Kelvin 125210191 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh CSR disclosure, profitability, size, dan leverage terhadap firm value pada perusahaan sektor energi dan consumer non-cyclical yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2021-2023. Sampel yang diseleksi untuk diuji sebanyak 32 perusahaan selama tiga tahun berturut-turut sehingga total sampel menjadi 96 data. Teknik pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diolah menggunakan program software Eviews 12. Metode pengujian hipotesis yang diterapkan pada penelitian adalah model regresi linier berganda. Estimasi model regresi linier berganda yang cocok dalam penelitian ini adalah Random Effect Model (REM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR disclosure, size, dan leverage tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap firm value sedangkan profitability memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap firm value. Kata Kunci: CSR Disclosure, Profitability, Size, Leverage, Firm Value

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 09 Apr 2025 09:39
Last Modified: 09 Apr 2025 09:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/46242

Actions (login required)

View Item View Item