Tinjauan Terhadap Penyelesaian Hak Konsumen Akibat Keterlambatan Penerbangan Oleh Maskapai Penerbangan Berdasarkan Hukum Perlindungan Konsumen (Contoh Kasus: Tindakan Delay Yang Dilakukan Lion Air)/ oleh Aprilecia Ayu W

Ayu, Aprilecia W (2014) Tinjauan Terhadap Penyelesaian Hak Konsumen Akibat Keterlambatan Penerbangan Oleh Maskapai Penerbangan Berdasarkan Hukum Perlindungan Konsumen (Contoh Kasus: Tindakan Delay Yang Dilakukan Lion Air)/ oleh Aprilecia Ayu W. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Aktivitas ekonomi merupakan salah satu aspek kehidupan dalam masyarakat yang dapat mendukung kelancaran arus produksi barang dan/atau jasa dari produsen ke konsumen. Maskapai penerbangan di Indonesia khususnya Lion Air sering kali mendapat keluhan dari penumpang pesawat terkait dengan pelayanan yang diberikan. Tinjauan Terhadap Penyelesaian Hak Konsumen Akibat Keterlambatan Penerbangan Berdasarkan Hukum Perlindungan Konsumen merupakan masalah yang dilibatkan dalam penelitian ini. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan tipe penelitian normatif yang bersifat deskriptif analitis dengan menggunakan data sekunder dan primer sebagai pendukung yang diolah secara kualitatif. Penyelesaian hak atas konsumen akibat keterlambatan penerbangan (delay) menunjukkan bahwa PT. Lion Mentari Airlines harus bertanggung jawab penuh dengan memberikan kompensasi kepada penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan (delay) sesuai dengan yang telah ditentukan didalam Peraturan Menteri Perhubungann No. 77 Tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Udara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Delay, Ganti Rugi.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 23 Jul 2018 01:33
Last Modified: 23 Jul 2018 01:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/4627

Actions (login required)

View Item View Item