Mitos Perempuan Dalam Iklan TV WRP Diet To Go Versi Slim Style Melalui Analisis Semiotik Barthes Terhadap Perspektif Perempuan/Devi Ivon

Devi, Ivon (2012) Mitos Perempuan Dalam Iklan TV WRP Diet To Go Versi Slim Style Melalui Analisis Semiotik Barthes Terhadap Perspektif Perempuan/Devi Ivon. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, media ditempatkan sebagai salah satu faktor dengan pengaruh terbesar dalam pembentukan pencitraan di masyarakat. Satu bentuk media yang paling berpengaruh dalam hal pembentukan pencitraan dalam masyarakat adalah iklan. Salah satu yang paling gencar diusung oleh iklan-iklan media adalah mengenai gambaran keindahan dan gambaran kecantikan wanita. Televisi sebagai contohnya, telah mengidentifikasikan pencitraan wanita melalui iklan produk-produk kecantikan. Iklan-iklan tersebut selalu menampilkan wanita dalam bentuk yang disebut sebagai bentuk yang ideal. Tubuh-tubuh ideal biasanya ditampilkan dalam majalah, film, televisi, dan dunia periklanan yang menggambarkan atau menyajikan sosok perempuan ideal sebagai suatu figur perempuan langsing, berkaki indah, paha, pinggang, dan pinggul ramping, payudara cukup besar dan kulit putih mulus. Melalui penggambaran dalam media seperti itu, perempuan dinilai cantik apabila memiliki ciri-ciri tersebut dan perempuan diharuskan untuk tampil cantik dan memikat demi mendapatkan pengakuan dari lawan jenis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Semiotik, Periklanan, Perempuan dalam Iklan.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 28 Jul 2018 03:53
Last Modified: 28 Jul 2018 03:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/5594

Actions (login required)

View Item View Item