Pengaruh Celebrity Endorsement Aktor Nicholas Saputra PAda Iklan Loreal Men Expert Terhadap Minat Beli Mahasiswa Universitas Pelita Harapan/Malvin Haryanto

Malvin, Haryanto (2012) Pengaruh Celebrity Endorsement Aktor Nicholas Saputra PAda Iklan Loreal Men Expert Terhadap Minat Beli Mahasiswa Universitas Pelita Harapan/Malvin Haryanto. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berbagai perusahaan yang mengeluarkan produk perawatan khusus laki-laki antara lain Loreal, Unilever dan Nivea dengan Loreal menjadi fokusnya, semua menggunakan teknik beriklan yang sama untuk memasarkan produknya pada berbagai media periklanan yaitu menggunakan teknik Celebrity Endorsement. Masalah ini diangkat menjadi topik penelitian untuk bisa mengetahui apakah teknik Celebrity Endorsement tersebut efektif dalm memberikan pengaruh terhadap perilaku konsumen yang menguntungkan produsen pembuat iklan tersebut, dalam hal ini efek yang diharapkan adalah menimbulkan minat beli konsumen terhadap produk bersangkutan yang diiklankan menggunakan teknik celebrity endorsement. penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif, yaitu metode penelitian yang sifatnya dapat dihitung secara statistik. Hasil analisis statistik menggunakan program SPSS 17 terhadap hasil angket responden memperlihatkan faktor celebrity endorsement dalam iklan produk Loreal memberikan pengaruh yang kuat pada konsumen yaitu menimbulkan minat beli yang dijelaskan melalui koefisien korelasi sebesar 0,784 dan besarnya dijelaskan melalui koefisien determinasi sebesar 60,3%. Fenomena ini bisa menjadi suatu masukan dan acuan yang menunjukkan bahwa beriklan menggunakan teknik celebrity endorsement memberikan hasil yang cukup positif dalam menimbulkan minat beli konsumen, hal ini bisa membantu para pembuat iklan maupun produsen produk lainnya ketika ingin membuat iklan, dan juga membantu menentukan tipe selebriti seperti apa yang cocok untuk menjadi endorser produknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement, Loreal, Minat Beli Konsumen
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 31 Jul 2018 01:06
Last Modified: 31 Jul 2018 01:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/6196

Actions (login required)

View Item View Item