Pengaruh Media Jejaring Sosial Twitter terhadap Promosi Maicih Di Wilayah Jakarta Barat/Vania Rustan

Vania, Rustan (2012) Pengaruh Media Jejaring Sosial Twitter terhadap Promosi Maicih Di Wilayah Jakarta Barat/Vania Rustan. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Promosi banyak dilakukan di media online khususnya media jejaring sosial yaitu melalui Twitter. Media online dimanfaatkan oleh banyak produsen, salah satunya Maicih, salah satu produk keripik pedas asal Bandung. Maicih menggunakan media jejaring sosial (twitter) sebagai sarana promosi sekaligus memperkenalkan produknya kepada masyarakat. Tujuan penelitian skripsi ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh media jejaring sosial terhadap promosi Maicih dan penggunaan media jejaring sosial sebagai lintas informasi produk yang efektif. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah non-probabilitas, khususnya teknik Purposive Sampling, yang dilakukan terhadap 100 responden yaitu masyarakat yang mengetahui dan pernah mencoba membeli Maicih dari twitter yang berdomisili di wilayah Jakarta Barat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan instrument angket dan studi kepustakaan. Untuk mengetahui pengaruh antar kedua variabel maka digunakan uji statistik overall means score, korelasi, regresi sederhana dan uji t. Berdasarkan uji hipotesis dalam penelitian ini, terdapat pengaruh media jejaring sosial terhadap promosi produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media jejaring sosial, Twitter, Promosi produk, Maicih.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 31 Jul 2018 01:42
Last Modified: 31 Jul 2018 01:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/6215

Actions (login required)

View Item View Item