Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Darius Sinathrya Dalam Iklan Produk Energen Sereal Di Televisi Terhadap Minat Beli Warga RT 008 RW 010 Menteng Dalam, Jakarta Selatan/Bernadus Kurniadi

Bernadus, Kurniadi (2012) Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Darius Sinathrya Dalam Iklan Produk Energen Sereal Di Televisi Terhadap Minat Beli Warga RT 008 RW 010 Menteng Dalam, Jakarta Selatan/Bernadus Kurniadi. Skripsi thesis, Universitas Tarumanegara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Setiap Perusahaan yang mengeluarkan berbagai produk makanan bersereal seperti Energen, oatmil dan chococrunch, semua menggunakan teknik beriklan yang sama untuk memasarkan produknya kepada masyarakat melalui media periklanan yaitu menggunakan teknik Celebrity Endorsement. Begitupula dengan Energen sereal yang menggunakan Celebrity Endorsement untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat. masalah ini kemudian diangkat menjadi topik penelitian untuk bisa memberikan pengetahuan apakah teknik Celebrity Endorsment efektif dalam memberikan pengaruh terhadap perilaku konsumen yang menguntungkan bagi produsen pembuat iklan tersebut, dalam hal ini efek yang diharapkan muncul adalah dengan timbulnya minat beli konsumen terhadap produk bersangkutan yang diiklankan menggunakan teknik celebrity endorsement. Desain penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah penelitian kuantitatif dengan format deskriptif yang bertujuan untuk menjelaskan, meringkaskan berbagai kondisi, berbagai situasi, atau berbagai variabel yang timbul di masyarakat yang menjadi obyek penelitian itu berdasarkan apa yang terjadi, sifatnya dapat dihitung secara statistik. Hasil analisis statistik menggunakan program SPSS 17 terhadap hasil angket responden memperlihatkan faktor celebrity endorsement dalam iklan produk Energen sereal memberikan efek pengaruh yang kuat pada konsumen yaitu minat beli yang dijelaskan melalui koefisien determinasi sebesar 54,3%. Ini bisa menjadi suatu masukan dan acuan yang menunjukkan bahwa beriklan menggunakan teknik celebrity endorsement memberikan hasil yang cukup positif dalam menimbulkan minat beli pada konsumen, Hal ini tentu saja dapat membantu pembuat iklan untuk menentukan iklan apa yang cocok untuk ditampilkan kepada masyarakat dan pemilihan selebriti seperti apa yang cocok untuk endorser produknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorsement, Energen sereal, Minat beli warga Menteng Dalam.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 31 Jul 2018 09:42
Last Modified: 31 Jul 2018 09:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/6361

Actions (login required)

View Item View Item